oleh

Tidak Selamat ! Kontingen Porprov ke-XIV Kabupaten Empat Lawang Terperosok Didasar Klasemen

SUARAEMPATLAWANG.COM

Pukul 00.00 WIB Minggu 24 September 2023 Kontigen kabupaten empat lawang yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan ke-XIV di Lahat turun peringkat dan menghuni dasar klasemen sementara.

Perolehan medali kabupaten empat lawang berhasil disalip kota pagaralam yang mengoleksi 42 medali, 4 medali Emas, 12 Perak serta 26 Perunggu. Secara kualitas maupun kuantitas perolehan medali kabupaten empat lawang terburuk dengan raihan 27 medali dengan rincian 3 medali Emas, 4 Perak dan 20 Perunggu.

Ketua KONI Kabupaten Empat Lawang Suarli M Yamin menyampaikan Kontigen yang dikirim untuk mengikuti Porprov sebanyak 198 orang.” Waalaikumsalam wr.wb. Maaf ndo, kk ni lagi acara RAKORNAS BAZNAS di Jakarta, nanti kk kirim sekalian rekap perolehan medalinyo, ini kk msh nunggu up date dr panitia di Lahat.. 🙏🙏🙏 (Waalaikumsalam wr.wb maaf dindo Kakak lagi acara Rakornas BAZNAS di Jakarta, nanti kakak kirim sekalian rekap perolehan medalinya, ini kakak masih menunggu update dari panitia di lahat),” ungkap Suarli yang juga merupakan ketua Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Empat Lawang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Empat Lawang saat dikonfirmasi kegagalan atlet yang dikirim ke Porprov Sumsel menerangkan semua persiapan dilakukan KONI Empat Lawang.

“Tanyo KONI wan, Krn segalonyo mereka yg nyiapkenyo (Tanya KONI wan karena segalanya mereka yang menyiapkan),” kata H. Azhari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Empat Lawang, Kamis (21/9/2023).

Menurut Soeroto pengurus KONI Kabupaten Empat Lawang mereka mengirimkan 13 Cabang Olahraga terdiri dari atlit ofisial maupun pelatih maupun tenaga medis berjumlah 181 orang.

Pejabat Bupati Empat Lawang Pauzan Khoiri Denin menegaskan akan mengevaluasi dan melakukan pengkajian secara mendalam terkait kegagalan Kontingen kabupaten pada Porprov ke-XIV Sumatera Selatan.”

Kito akan lakukan evaluasi dan pengkajian secara keseluruhan terkait hal ini dari semua aspek,” tegas Pauzan Pj Bupati Empat Lawang, Sabtu (23/9/2023).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *