oleh

PJ Bupati Empat Lawang Hadiri Pelantikan Penjabat Gubernur Sumsel di Jakarta

SUARAEMPATLAWANG.COM

Penjabat (Pj) Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, AP., MM. Menghadiri Pelantikan Penjabat Gubernur Sumatera Selatan dan Penjabat Gubernur Kalimantan Timur di Sasana Bhakti Praja, Gedung C Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Senin 2 Oktober 2023.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melantik Agus Fatoni sebagai Penjabat Gubernur (Pj Gubernur) Sumatera Selatan dan Akmal Malik sebagai Pj Gubernur Kalimantan Timur.

Pelantikan tersebut dilakukan seiring habisnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Mawardi Yahya, serta Gubernur dan Wakil Gubernur Isran Noor dan Jadi Mulyadi sesuai Keputusan Presiden Nomor 86/P Tahun 2023.

Pelantikan dilakukan di Sasana Bhakti Praja, Gedung C Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Senin (2/10/2023).

Saat pelantikan, Mendagri Tito mengambil sumpah Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni dan Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik.

Dengan pengucapan sumpah tersebut, keduanya resmi dilantik menjadi penjabat gubernur sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 87/P Tahun 2023.

Tito mengaku percaya bahwa Pj Gubernur Sumsel dan Pj Gubernur Kaltim akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan. “Saya Mendagri atas nama Presiden RI dengan resmi melantik saudara Agus Fatoni sebagai Pj Gubernur Sumsel dan Akmal Malik sebagai Pj Kalimantan Timur berdasarkan keputusan Presiden Nomor 87/P tahun 2023 tanggal 29 September,” jelas Tito.(rilis protokol).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *