oleh

Anggota TNI Pergoki Bakti Sedang Curi Sawit Milik PT Elap, Awalnya Mengaku Tidak Punya Bensin

SUARAEMPATLAWANG.COM

Saat dipergoki anggota TNI yang bertugas melakukan pengamanan di perkebunan milik PT ELAP di Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang, Bakti sang pencuri buah awalnya mengaku kepada para anggota TNI bahwa ia nekat mengambil buah milik perusahaan karena tidak mempunyai bensin untuk berangkat ke kebun.

“Disini banyak warga yang mengambil saya bilang saya tida punya bensen ya pak,” katanya yang terlihat panik karena ketahuan mencuri.

Bakti ditangkap oleh tiga personel TNI Serka Dili Tarigan, Serda Joko Purwanto serta Prada Fazri Maulana pada Minggu, (8/10/2023). Ia tidak berkutik saat disergap karena ditemukan bukti buah hasil panen, alat panen buah serta kendaraan bermotor roda dua yang diduga akan digunakan untuk mengangkut hasil kejahatannya.

Kapolres AKBP Helda Prayitno melalui Kasatreskrim Polres Empat Lawang Polda Sumatera Selatan membenarkan menerima penyerahan pelaku pencuri buah sawit milik PT ELAP/KKST, saat ini penyidik masih mendalami penadah barang curian yang dilakukan oleh pelaku.”Benar kita telah menahan satu tsk kasus pencurian buah sawit milik PT ELAP/KKST, pelaku mengakui mencuri buah tersebut untuk dijual ke salah satu pengepul,”ungkap Kasatreskrim Polres Empat Lawang AKP Tohirin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *