oleh

RIBUAN GURU DI KABUPATEN EMPAT LAWANG BELUM GAJIAN 

SUARAEMPATLAWANG.COM

Sebanyak 1712 Guru PNS yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) belum menerima gaji bulan Oktober 2023. Biasanya para pendidik tersebut menerima gaji pada tanggal 1 sampai 5 setiap bulan.

Belum dibayarnya gaji para guru membuat orang tua murid cemas, mereka takut para guru tidak bisa mengajar karena tidak mempunyai uang untuk berangkat ke sekolah.”Semoga gaji para guru cepat dibayar agar para guru tetap semangat mencerdaskan anak didiknya,” terang Rizal warga Tebing Tinggi.

Sementara itu salah seorang guru yang meminta namanya dirahasiakan berharap pemerintah segera membayar gaji mereka. “Semoga cepat dibayar uang tersebut sangat kami butuhkan untuk menghidupi keluarga,” terangnya.

Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin menyampaikan penganggaran kurang karena belum mengakomodir PPPK,” Insyaallah Senin (Dibayar-red) karena kemarin penganggaran mereka kurang karena kayaknya belum terakomodir PPPK, jadi ini lagi nunggu pengesahaan APBD-P. Selain Dikbud, Dinkes RSUD juga belum karena kekurangan penganggaran,” tulis Pj Bupati Fauzan Khoiri, Kamis (12/10/2023).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *