oleh

PERINGATI HARI SANTRI PEMKAB EMPAT LAWANG KEDATANGAN USTAD ABDUL SOMAD

SUARAEMPATLAWANG.COM

Setelah ditunggu selama 5 tahun tuan guru Ustadz Abdul Somad dipastikan datang memenuhi undangan pemkab empat lawang untuk menyirami hati masyarakat empat lawang dengan tausiyah penuh hikmah, Minggu 22 Oktober 2023 yang juga bertepatan dengan Hari Santri.

Ustadz Abdul Somad yang saat ini berusia 41 tahun dalam ceramahnya tidak jarang mengambil tema kebangsaan, kajian hadis dan ilmu fikih. Dalam ceramahnya Ustadz Abdul Somad menyampaikan kajian-kajian yang tajam dan lugas. Banyak orang yang menyukai tausiahnya karena dikemas dengan menarik. Ceramahnya juga mudah dipahami oleh berbagai lapisan masyarakat.

Pria yang kerap mengunakan peci hitam ini merupakan lulusan Al-Azhar University. Ia mendapatkan gelar Lc dari universitas tersebut dalam kurun waktu 3 tahun 10 bulan setelah mendapatkan beasiswa dari pemerintah Mesir saat ia berusia 21 tahun ditahun 1998.

Di tahun 2004, Ustadz Abdul Somad kembali menerima beasiswa dari kerajaan Maroko untuk melanjutkan S2 di Daar al-Hadits Al-Hassania Institute. Beasiswa tersebut sangat terbatas, institut tersebut hanya menerima 20 murid setiap tahunnya, 15 untuk orang Maroko, sedangkan sisanya untuk warga asing.

Ustaz Abdul Somad memiliki darah Batak-Melayu. Ayahnya keturunan Batak sedangkan sang ibu Melayu. Sejak SD, Somad kecil memang sudah dididik di sekolah yang berlandaskan Tahfiz Alquran. Setelah lulus dari SD al-Washliyah, dirinya pun melanjutkan sekolah ke MTs Mu’allimin al-Washliyah.

Abdul Somad remaja sempat masuk Pesantren Darul Arafah Deliserdang Sumatera Utara selama setahun. Setelahnya, ia pindah ke Riau dan melanjutkan sekolah di Madrasah Aliyah Nurul Falah, Air Molek, Indragini Hulu. Selepas itu, ia pun kuliah di UIN SUSKA Riau selama 2 tahun.

Dengan bekal ilmu agama yang cukup, Abdul Somad saat ini menjadi penceramah agama hingga ia dikenal sebagai ustadz. Namanya tersohor hingga ke luar negeri karena materi ceramahnya sering diunggah di kanal YouTube.

Penjabat Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin dalam siaran pers menyampaikan ajakan secara luas bagi masyarakat Empat Lawang, Lahat maupun Pagaralam untuk hadir dan mendengarkan tausiyah dari ustadz Abdul Somad dihalaman Pemkab Empat Lawang Minggu pukul 09.00 WIB sampai selesai,”Mari masyarakat Empat Lawang, Lahat Pagaralam untuk hadir mendengarkan tausiyah yang akan disampaikan oleh ustadz Abdul Somad, Insyaallah tausiyah yang akan disampaikan penuh dengan hikmah, ilmu dan nasehat untuk kita semua,”tutur Fauzan Khoiri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *