oleh

” Sampahku Tanggung Jawabku ” SMPN 2 Muara Pinang Gelar P5 Bersama Komite dan Wali Murid 

SUARAEMPATLAWANG.COM

Mengambil tajuk GAYA HIDUP YANG BERKELANJUTAN” Sampahku Tanggung Jawabku”. SMPN 2 Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan menggelar P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) yang dihadiri Kepala Sekolah Marnita Elisa, S.Pd, Komite Sekolah Muhammad Yunus, Lukman Amin, Junaidi, Heriyadi, M.Pd serta wali murid dan dewan guru serta para siswa.

Dalam acara tersebut para siswa menyuguhkan keterampilan dan karya seni yang bahan dasarnya dari barang bekas/sampah seperti plastik, pipet, stik es, kayu bekas, kertas, tisu serta bahan-bahan bekas yang tidak terpakai hingga menghasilkan nilai jual di masyarakat sesuai kebutuhan.

Berbagai hasil karya para siswa SMPN 2 Muara Pinang diantaranya Lampu Lampion, Rantang, Kotak Tisu, Wadah Minuman Gelas, Baju Pentasi, Baju Senam Kreasi serta kreasi-kreasi lainnya disuguhkan dan dinilai dewan juri, Sabtu (28/10/2023).

Adapun tujuan dilaksanakannya P5 di SMPN 2 Muara Pinang agar para siswa dapat memberikan contoh kepada masyarakat kabupaten empat lawang bagaimana caranya bisa bebas dari sampah agar lingkungan bersih dan sehat siswa menjadi terampil.

Pihak sekolah bersama dewan komite sekolah pada acara tersebut juga menyiapkan hadiah-hadiah menarik kepada para siswa yang mampu menampilkan karya seni dari sampah daur sehingga menghasilkan nilai jual tinggi di masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *