oleh

SAMBUT HUT KE-73, IDI CABANG KABUPATEN EMPAT LAWANG GELAR BAKTI SOSIAL

SUARAEMPATLAWANG.COM

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang kabupaten empat lawang provinsi sumatera selatan dalam menyambut HUT IDI ke-73 Tahun 2023 bakal mengelar Bakti Sosial berupa pengobatan gratis, USG kebidanan bersama dokter spesialis, berbagi masker dan vitamin C serta berbagai kegiatan sosial yang dipusatkan di Rumah Sakit Pratama Pendopo (RSPP).

Bakti sosial akan dilaksanakan pada Minggu 5 November 2023 pukul 08.00-12.00 WIB. Bagi masyarakat kabupaten empat lawang yang ingin melakukan USG maupun melakukan pengecekan kesehatan bisa menghubungi dr. Mustika Sari di nomor 0822 8157 1567.

Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sendiri diperingati setiap tanggal 24 Oktober. Pada HUT IDI ke-73 tema yang diusung adalah “Memperkuat Ikatan Tradisi Luhur Bersatu dan Mengabdi untuk Rakyat Indonesia.”.

dr. Dian Arie Kusuma, Sp.B Ketua IDI Cabang Kabupaten Empat Lawang menyatakan Bakti Sosial nantinya akan mengandeng RS Pratama Pendopo serta para dokter dari RSUD Kabupaten Empat Lawang. Menurut dr spesialis bedah di RSUD Kabupaten Empat Lawang tersebut, Bakti Sosial diselenggarakan sebagai IDI dalam rangka mendukung program-program pemerintah dalam upaya kesehatan yang merata dan terjangkau oleh masyarakat.

“Dalam rangka HUT IDI ke-73, kami IDI cabang kabupaten empat lawang mengajak masyarakat kabupaten empat lawang mengikuti Bakti Sosial di Rumah Sakit Pratama Pendopo untuk berobat gratis tanpa dipungut biaya. Kami juga menyiapkan dokter spesialis untuk USG kebidanan. Targetnya 150 orang bisa dilayani Minggu 5 November nanti. Semoga kegiatan tersebut akan bermanfaat bagi masyarakat” terang dr. Dian Ari Kusuma, Kamis (2/11/2023).

Bagi yang belum sempat mendaftar secara online, pihak IDI mempersilakan masyarakat untuk datang pada hari Minggu (5/11) sebelum pukul 11.00 WIB untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Sejak dilantik pada 13 November 2022 lalu bersama 8 ketua IDI se-kabupaten/kota di sumsel di Hotel Wyndam OPI Jakabaring Palembang dr. Dian Arie Kusuma, Sp.B resmi menakhodai IDI cabang Kabupaten Empat Lawang. Berbagai program telah dilaksanakan diantaranya mengadakan donor darah sebagai wujud berbakti pada negeri, mengabdi pada rakyat pada HUT IDI tahun lalu yang dihadiri Bupati Kabupaten Empat Lawang Dr. H. Joncik Muhammad.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *