oleh

Susah Maju, Ibu Kota Kabupaten Empat Lawang Nyaris Selalu Mati Lampu

Foto : Ilustrasi

SUARAEMPATLAWANG.COM

Seringnya listrik padam secara mendadak yang berlangsung selama bertahun-tahun membuat masyarakat khususnya Kecamatan Tebing Tinggi dan sebagai Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan kecewa terhadap pelayanan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN). Tidak sedikit barang elektronik warga rusak.

Hal tersebut dikeluhkan Deni warga Tebing Tinggi yang terus menggerutu saban hari karena banyak barang elektroniknya menjadi rusak akibat seringnya mati lampu.” Bagaimana mau maju empat lawang kalau listrik sering padam, buat rugi pengusaha,”kesal Deni, Jumat, (3/11).

Deni mengatakan sudah belasan kulkas, Frizar maupun alat elektronik miliknya rusak dalam beberapa tahun belakangan.

“Tiangnya masuk angin kena hujan salju jadi beku,” tutur Kasman.

Sementara itu salah satu pengusaha muda bernama Yoga juga mengaku kesal dengan kinerja PLN karena seringnya memutus listrik tanpa pemberitahuan.”Kalau di kota-kota lain sehari sebelum pemadam pihak PLN memberitahu dahulu, ini Tebing semau mereka matiin maupun hidupin lampu,”terang Yoga.

Kepala PLN Cabang Tebing Tinggi Dedi dihubungi via telepon pada Jumat (3/11/2023) tidak bisa dihubungi. Namun menurut salah satu pegawai PLN listrik padam karena adanya tiang roboh di Musi Rawas,”Tiang patah di Beliti (Musi Rawas-red),” katanya.

Untuk diketahui listrik di Kecamatan Tebing Tinggi, Saling dan sebagian Kecamatan Talang Padang padam sejak malam hingga sore hari kamis malam hingga Jumat sore. Akibatnya sepanjang malam kota Tebing Tinggi gelap gulita. Tidak hanya itu warga pun kesulitan untuk melakukan penarikan uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) akibat listrik yang padam tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *