oleh

HUT IDI KE-73, KETUA IDI EMPAT LAWANG AJAK DOKTER TERUS BERJUANG DEMI KEMANUSIAAN

Ketua IDI Cabang Kabupaten Empat Lawang dr. Dian Arie Kusuma, Sp.B didampingi Asisten II meninjau pasien di RSPP dalam rangkaian Bakti Sosial HUT IDI ke-73

SUARAEMPATLAWANG.COM

Terima kasih kepada para dokter yang telah berjuang menyelamatkan peradaban manusia dalam bidang kesehatan. Sekelumit ucapan diberikan Waton warga Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan saat hadir pada acara Bakti Sosial peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-73 Cabang Kabupaten Empat Lawang di Rumah Sakit Pratama Pendopo (RSPP), Minggu (5/11/2023).

“Keberadaan IDI yang belum genap 2 tahun di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di kabupaten empat lawang, dengan program-program dibidang kesehatan diantaranya Bakti Sosial, Donor Darah serta pembagian vitamin untuk kesehatan masyarakat.” tambah Waton.

Ketua IDI cabang Kabupaten Empat Lawang dr. Dian Arie Kusuma, Sp.B dalam sambutan mengajak par dokter yang tergabung di organisasi IDI terus mengabdi dan berjuang demi kemanusiaan,”Teruslah mengabdi dan berjuang demi kemanusiaan. Momen HUT IDI tahun ini saya mengucapkan terima kasih kepada para dokter dengan ketangguhannya maju sebagai pejuang, berkorban waktu dan tenaga untuk menyelematkan sesama. Para dokter tidak hanya berjuang untuk kesembuhan pasien, para dokter juga harus berjuang untuk diri dan keluarga,” ungkap Ketua IDI cabang kabupaten Empat Lawang dr. Dian Arie Kusuma, Sp.B.

Pj Bupati Empat Lawang diwakili Asisten II Rapani, S.Sos yang membuka acara secara resmi mengucapkan selamat HUT IDI dan dan meminta para dokter di kabupaten empat lawang terus bahu-membahu bersama pemerintah dalam menjamin kesehatan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Rapani juga meminta kepada para kepala desa, camat maupun para caleg dan kader-kader kesehatan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa fasilitas kesehatan di kabupaten empat lawang tidak kalah dengan fasilitas kesehatan di kabupaten maupun kota tetangga.” Masih banyak warga kita yang berobat ke kabupaten tetangga, semestinya warga kita cukup berobat di sini. Empat lawang mempunyai 2 rumah sakit yaitu Rumah Sakit Pratama Pendopo serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

“Saya mewakili pak Pj Bupati meminta kepada pihak pemerintah desa, Caleg maupun kader-kader kesehatan menyampaikan bahwa rumah sakit kita sudah lengkap baik fasilitas maupun dokter-dokter spesialis, untuk itu kepada masyarakat yang ingin berobat cukup di empat lawang tidak perlu berobat ke kabupaten tetangga. Bahkan saat ini RSUD kabupaten empat lawang sudah ada dokter spesialis jiwa,” tutur Rapani.

Bakti Sosial yang diadakan IDI cabang Kabupaten Empat Lawang dalam rangkaian HUT IDI ke-73 tahun 2023 diantaranya mengadakan kegiatan berobat gratis, USG kebidanan bersama dokter spesialis, berbagi masker dan vitamin C serta berbagai kegiatan sosial. Hadir diantaranya Sekretaris Dinas Sosial, Camat Pendopo para dokter yang tergabung di IDI serta ratusan pasien.

Setelah membuka acara Ketua IDI bersama Asisten II dan rombongan mengadakan peninjauan di gedung RSPP didampingi Direktur RSPP dr. Arga Sena.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *