oleh

Teguran Pj Bupati Empat Lawang Tidak Dihiraukan, Kasubbag Kepegawaian di DPPPA Tetap Bolos Kerja

SUARAEMPATLAWANG.COM

Kesaktian Isma Diana Kasubbag Kepegawaian pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera-Selatan yang sering bolos kerja namun justru dinaikkan jabatannya membuat kagum ASN/PNS di lingkungan kerja pemerintahan Kabupaten Empat Lawang.

Sebelumnya Isma Diana mengaku mengalami penyakit karena sewaktu kecil pernah tidak sengaja minum minyak tanah.”Menggingat kondisi saya yang pernah terminum minyak tanah sehingga saya memang punya riwayat sakit. Ya saya kadang masuk, tidak benar kalau saya tidak masuk bertahun-tahun. Senin malam saya izin ke Bu Lurah bukti obat dan aku tebus obat aku kirim kan ke Bu Lurah.” Ungkap Isma Diana yang saat itu menjabat Kasi Trantib di Kelurahan Tanjung Kupang.

Ia pun mengaku sudah 10 tahun jadi PNS di Empat Lawang dan menyetir sendiri sehingga ban mobilnya menjadi gundul.” Sejak Covid ini aku nyetir dewek Tebing Palembang sehingga ban mobil saya gundul demi PNS saya menyetir Tebing Palembang,” sambung Isma Diana pada Jumat, 5/3/2022 melalui sambungan telepon.

Isma Diana menurut Kepala Dinas PPPA Rita Purwaningsih tidak masuk kerja dengan alasan ada urusan keluarga sampai tanggal 8/11, namun anehnya, hingga Jumat 10/11 Isma Diana tetap belum masuk kantor.”Belum masuk,”ujar salah satu pegawai di DPPPA, Jumat (10/11/2023).

Hal tersebut membuat para pegawai kecewa karena urusan administrasi maupun pengajuan gaji dan tunjangan yang merupakan tanggung jawabnya jadi terganggu.”Iya masuk 3 hari dari Senin sampai Rabu setalah itu 2 Minggu biasanya tidak masuk kerja hingga membuat Gaji maupun TPP kami jadi sering telat karena yang ngurus jarang ngantor,” terang salah satu rekan kerja Isma Diana Rabu (8/11/2023).

Parahnya belum ada sangsi yang diberikan oleh atasan maupun pihak Badan Kepegawaian (BKPSDM). Justru salah satu pejabat di BKPSDM sepertinya membelah prilaku Kasubbag Kepegawaian yang gemar bolos tersebut.”Kasihan jangan diberitakan terus, Minggu dio antar anaknyo tes CPNS. Kami belum bisa memberikan sangsi, harus berjenjang dimulai dari atasannya dulu,”terang salah satu Pejabat di BKPSDM, Kamis (9/11).

Lebih spesifik dijelaskan olehnya.”Untuk sangsi sudah dijelaskan kemarin harus berjejang dulu yo kepala OPD yo dulu kalau sudah 3 kali ngasih saksi lengkap berkas yo oleh OPD tersebut ke BKPSDM baru biso kami selaku BKPSDM bisa ngasih saksi apo ge,” saat dikonfirmasi, Jumat (10/11).

Padahal sebelumnya Pj Bupati Empat Lawang telah menjanjikan untuk mengevaluasi dan menindaklanjuti laporan terhadap Isma Diana.”siap dek akan kita tindaklanjuti dan kita evaluasi,” tulis Fauzan Khoiri Denin Pj Bupati Empat Lawang, Rabu (8/11).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *