oleh

MIN 1 EMPAT LAWANG MELAKSANAKAN SHOLAT GOIB UNTUK KEJAYAAN PALESTINA

SUARAEMPATLAWANG.COM

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN 1) Empat Lawang Zukman Effendi, S. Pd.l, M. Pd setelah mendapat surat dari Kemenag Empat Lawang No. B-1692/KW.06.1/4 HM.00.1/11/2023. Tentang perintah melaksanakan Solat goib di MIN 1 Empat Lawang.” Alhamdulilah hari ini tepat Sabtu tanggal 11-11-2023 dapat di laksanakan sesuai dengan rencana sebagai bentuk dukungan kepada Palestina.

Kami keluarga besar MIN 1 Empat Lawang, Guru, Stap TU dan seluruh Siswa MIN 1 Empat Lawang dari kelas 4 sampai kelas 6 di Lapang MIN 1 Empat Lawang melaksanakan solat goib di Lapangan MIN 1 Empat Lawang. Sebelum dilaksanakannya solat goib Kepsek MIN Empat Lawang memberikan pembinaan terlebih dahulu kepada Siswa tentang pelaksanaan solat goib karena mereka baru kali ini melaksanakan solat goib seumur hidupnya,”tuturnya, Sabtu (11/11/2023).

Adapun petugas pelaksana pengantar solat oleh Ustadz Zarkasi, S. Pd l sedangkan Imam oleh Ustadz Heriyadi, M. Pd. Selesai melaksanakan solat goib dilanjutkan membaca QS. Al-Ikhlas, Al-Falak, Annas , al-Fatiha, dan Ayat Qursy serta dilanjutkan membaca do’a Kunut Nazilah. Didalam do’a yang dibacakan oleh Imam sebagai berikut :

اللَّهُمَّ إنَّا نَسْتَعِينُكَ وَنَسْتَغْفِرُكَ وَنَسْتَهْدِيكَ وَنُؤْمِنُ بِكَ وَنَتَوَكَّلُ عَلَيْكَ وَنُثْنِي عَلَيْكَ الْخَيْرَ كُلَّهُ نَشْكُرَكَ وَلَا نَكْفُرُكَ وَنَخْلَعُ وَنَتْرُكُ مَنْ يَفْجُرُكَ اللَّهُمَّ إيَّاكَ نَعْبُدُ وَلَك نُصَلِّي وَنَسْجُدُ وَإِلَيْكَ نَسْعَى وَنَحْفِدُ نَرْجُو رَحْمَتَك وَنَخْشَى عَذَابَكَ إنَّ عَذَابَك الْجِدَّ بِالْكُفَّارِ مُلْحَقٌ

Artinya: Tuhan kami, kami memohon bantuan-Mu, meminta ampunan-Mu, mengharap petunjuk-Mu, beriman kepada-Mu, bertawakkal kepada-Mu, memuji-Mu, bersyukur dan tidak mengingkari atas semua kebaikan-Mu, dan kami menarik diri serta meninggalkan mereka yang mendurhakai-Mu. Tuhan kami, hanya Kau yang kami sembah, hanya kepada-Mu kami hadapkan shalat ini dan bersujud, hanya kepada-Mu kami berjalan dan berlari. Kami mengaharapkan rahmat-Mu. Kami takut pada siksa-Mu karena siksa-Mu yang keras itu akan menimpa orang-orang kafir.

اللَّهُمَّ عَذِّبْ الْكَفَرَةَ وَالْمُشْرِكِينَ أَعْدَاءَ الدِّينِ الَّذِينَ يَصُدُّونَ عَنْ سَبِيلِك وَيُكَذِّبُونَ رُسُلَك وَيُقَاتِلُونَ أَوْلِيَاءَك اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِلْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ وَالْمُسْلِمِينَ وَالْمُسْلِمَاتِ الْأَحْيَاءِ مِنْهُمْ وَالْأَمْوَاتِ إنَّك قَرِيبٌ مُجِيبُ الدَّعَوَاتِ اللَّهُمَّ أَصْلِحْ ذَاتَ بَيْنِهِمْ وَأَلِّفْ بَيْنَ قُلُوبِهِمْ وَاجْعَلْ فِي قُلُوبِهِمْ الْإِيمَانَ وَالْحِكْمَةَ وَثَبِّتْهُمْ عَلَى مِلَّةِ نَبِيِّك وَرَسُولِك وَأَوْزِعْهُمْ أَنْ يُوفُوا بِعَهْدِك الَّذِي عَاهَدْتهمْ عَلَيْهِ وَانْصُرْهُمْ عَلَى عَدُوِّهِمْ وَعَدُوِّك إلَهَ الْحَقِّ وَاجْعَلْنَا مِنْهُمْ وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

Artinya: Tuhan kami, jatuhkan azab-Mu kepada orang-orang kafir dan musyrik, (mereka) musuh-musuh Agama yang berupaya menghalangi orang lain dari jalan-Mu, mereka yang mendustakan rasul-Mu, dan mereka yang memusuhi kekasih-kekasih-Mu. Ya Allah, ampunilah hamba-hamba-Mu yang beriman laki-laki dan perempuan, kaum muslimin dan muslimat, baik yang hidup maupun yang sudah wafat. Sungguh, Engkau maha dekat dan pendengar segala munajat. Tuhanku, damaikan pertikaian di antara kaum muslimin, bulatkan hati mereka, masukkan kekuatan iman dan hikmah di qalbu mereka, tetapkan mereka di jalan nabi dan rasul-Mu, ilhami mereka untuk memenuhi perjanjian yang telah Kauikat dengan mereka, bantulah mereka mengatasi musuh mereka dan seteru-Mu. Wahai Tuhan hak, masukkanlah kami ke dalam golongan mereka itu. Semoga shalawat dan salam Allah tercurah kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad saw, keluarga, dan para sahabatnya.

Nampak seluruh jamaah bercucuran air mata ditengah keheningan pagi seraya mengaminkan do’a yang diucapkan melalui hati dan kehusukan dalam berdo’a agar Palestina memenangkan Peperangan melawan Israel. Karena Negara Palestina adalah Negeri para Nabi dan disana terdapat Kiblat pertama Umat Islam sebelum Ka’bah yaitu Masjidil Aqso wajarla kami sebagai umat Islam bersatu membantu dan mendoakan saudara kami seiman yang sedang menghadapi ujian yang besar ini, merdeka adalah harapan damai adalah tujuan kami.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *