oleh

KARTU SEMBAKO DI TAHAN ISTRI KADES TEBAT PAYANG BARU DISERAHKAN SETELAH DITEGUR KADINSOS EMPAT LAWANG

SUARAEMPATLAWANG.COM

Muka kesal ditunjukan istri kepala desa Tebat Payang Kecamatan Pendopo Barat Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan saat memberikan Kartu Pelindung Sosial (KKS) milik warga lanjut usia yang telah bertahun-tahun ia pegang. penyerahan kartu tersebut terjadi  setelah pihak dinas sosial memberikan teguran kepada istri kepala desa yang tidak memberikan kartu tersebut kepada pemiliknya. penyerahan kartu berlangsung di rumah pemilik kartu bernama Nenek Zaenab yang telah berusia 104 Tahun dan disaksikan cucu pemilik kartu. sebelumnya menurut anak Nek Zaenab ia sudah berkali-kali menanyakan kartu milik orang tuanya kepada istri kepala desa namun tidak pernah diberikan dengan alasan takut hilang saat berbincang dengan awak media 18 November 2023.

mengetahui hal tersebut awak media menyampaikan informasi yang diterima ke Hj. Eka Agustina selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang yang langsung memerintahkan TKSK untuk menindaklanjuti informasi yang diberikan awak media. Tidak sampai 2 jam sejak dilaporkan, diketahui dari foto yang dikirim Eka Agustina pukul 13.25 Wib, istri kepala desa Tebat Payang langsung menyerahkan Kartu sembako milik Nenek Zaenab.

Kepala Desa Tebat Payang Ismail  di hari yang sama menghubungi awak media dan menjelaskan bahwa Nenek Zaenab merupakan keluarganya. Nenek Zaenab diketahui tinggal sendiri di rumah berukuran 3,5 x 5 meter setelah semua anak-anaknya berumah tangga. Nenek Zaenab sejak puluhan tahun silam mengajar ngaji di rumah nya. walau telah berusia senja Nenek Zaenab tetap bisa melakukan aktivitas sehari-hari, mulai dari memasak hingga mengambil kayu bakar ia lakukan sendiri.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *