oleh

KEJARI EMPAT LAWANG MUSNAHKAN PULUHAN KG NARKOBA DAN SENPI RAKITAN

SUARAEMPATLAWANG.COM

Puluhan barang bukti tindak perkara yang telah mempunyai hukum tetap tahun 2023 di musnahkan Kejaksaan Negeri Empat Lawang Sumatera Selatan, Selasa 21 November 2023. Pemusnahan berlangsung di halaman gedung Kejari jalan lintas Sumatera Kelurahan Talang Banyu Kecamatan Tebing Tinggi pukul 14.20 WIB.

Hadir dalam acara pemusnahan diantaranya Penjabat Bupati Fauzan Khoiri Denin, Ketua DPRD Persie, Dandim Letkol TNI Toni Oki Priyono, Kapolres AKBP Helda Prayitno, Kabag Perencanaan BNN Yovi Agustiawan, Kalapas Tebing Tinggi Yosep A Sihombing.

Kajari Empat Lawang Eryana Ganda Nugraha pemusnahan barang bukti tindak pidana yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap (incrah) merupakan agenda rutin.” Pemusnahan barang bukti sesuai putusan hakim terkait barang bukti yang dirampas negara yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap,” terang Eryana Ganda Nugraha.

Pj Bupati Empat Lawang mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forkompinda baik TNI-Polri, Kejaksaan dan BNN yang telah bersama-sama mengungkap tindak kejahatan baik pidana umum maupun peredaran gelap narkoba. Fauzan berharap seiring dengan pemusnahan barang bukti hasil kejahatan tindak kriminal di empat lawang akan semakin berkurang.

Barang bukti yang dimusnahkan diantaranya Narkotika jenis sabu sebanyak 8.183 gram, 8,5 kg Ganja, Ektasi 1 butir seberat 0.63 gram. Barang bukti yang dimusnahkan tersebut hasil dari 31 perkara narkotika.

Selanjutnya dari 5 perkara kepemilikan senjata api juga dimusnahkan 6 Pucuk Senpi Rakitan Laras panjang, 1 pucuk senapan angin Laras panjang, 5 botol plastik berisi mesiu, 68 butir timah. Dari perkara senjata tajam Kejari juga turut memusnahkan 12 senjata tajam dan 5 handphone dari 10 kasus yang telah incrah. Pemusnahan barang bukti narkoba dilakukan dengan cara dibakar sedangkan senpi dan senjata tajam dilakukan dengan dipotong mengunakan mesin gerinda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *