oleh

MIN 1 EMPAT LAWANG LAKUKAN DEKLARASI UNTUK PALESTINA DENGAN BERJALAN KAKI SEPANJANG 1.5 KM

SUARAEMPATLAWANG.COM

Dengan berlandaskan rasa cinta sesama umat Islam Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Empat Lawang Sumatera Selatan lakukan Deklarasi damai untuk Palestina. Hal ini digerakkan sebagai bentuk kepedulian warga Negara Indonesia dan Agama Islam. Adapun tujuan deklarasi mengharapkan kedamaian dan kemerdekaan rakyat Palestina dari kekejaman penjajahan zionis Israel.

Sudah selayaknya kita mengakui kemerdekaan Palestina karena Palestina mengakui Kemerdekaan Indonesia Sebelum 17 Agustus 1945 atau sebelum proklamasi. Palestina termasuk negara di awal yang mengucapkan selamat kepada Indonesia tepatnya pada 6 September 1944. Melalui Radio Berlin, Jerman, Syekh Muhammad Amin Al Husaini mengungkapkan rasa bahagianya atas kemerdekaan Indonesia.

Deklarasi ini yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 24 November 2023 oleh siswa-siswi MIN 1 Empat Lawang dan diikuti sebagian besar wali murid serta masyarakat. Deklarasi dengan tajuk ” Gerakan Peduli Palestina” diikuti lebih kurang 500 orang. Para peserta melakukan star dari Pasar Senin Desa Seleman Ulu Kecamatan Muara Pinang kabupaten Empat Lawang dan finis di lapangan MIN 1 Empat Lawang.

Deklarasi yang digagas MIN 1 Empat Lawang mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat, mereka bangga dan bersyukur anak-anak MIN peduli Palestina, sebagai bentuk dukungan bangsa Indonesia yang selalu mendukung kemerdekaan Palestina.

Para peserta deklarasi berdoa semoga kekejaman zionis Israel segera berakhir dan tidak ada lagi korban jiwa baik laki-laki, perempuan maupun anak-anak yang tidak berdosa, doa juga di panjatkan agar Negara Palestina yang dikenal negeri para Nabi bisa damai dan menata kehidupannya kembali.

Setelah tiba di lapangan MIN 1 Empat para peserta melakukan upacara bendera dengan menaikan bendera Palestina di ikuti lagu Kebangsaan Palestina dan menyayikan lagu Atuna Tufuli.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *