oleh

Lawan Komplotan Pencuri, Bripda Iqro Berhasil Gagalkan Pencurian Motor

SUARAEMPATLAWANG.COM

Seorang anggota Polisi Polres Empat Lawang , Bripda Muhammad Iqro Hidayatullah, berhasil menggagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor roda dua (2) di wilayah Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan.

Sekira pukul 04.00 dini hari, (17/12/2023) Bripda Iqro bersama seorang temanya saat itu menyusuri jalan di wilayah pasar dan sekitarnya, Minggu (17/12). Tak lama kemudian, di wilayah Talang Gunung, Bripda Iqro melihat segerombolan orang membawa tiga (3) sepeda motor, satu motor dalam posisi di Step (dorong dengan kaki). Melihat gerak gerik yang mencurigakan dari lima (5) orang pengendara sepeda motor ini, Bripda Iqro bersama temannya langsung mengejarnya.

Saat itu Bripda Iqro menyuruh kawanan pencuri ini berhenti, namun tidak digubris. Akhirnya Bripda Iqro yang dibonceng temannya langsung menerbab pencuri tersebut. Saat terjatuh, komplotan tersebut langsung mengeluarkan senjata tajam dan mengancam Bripda Iqro.

“Saya Polisi,” kata Bripda Iqro, namun bukannya menyerah, kawanan Pencuri ini malah menyerang Bripda Iqro dengan menggunakan sajam.

Bripda Iqro pun langsung terlibat perkelahian, melihat Bripda Iqro melakukan perlawanan membuat gerombolan pencuri ini melarikan diri dan meninggalkan sepeda motor yang dicurinya.

Bripda Iqro langsung menyerahkan sepeda motor curian itu ke Polsek Tebing Tinggi. Diketahui sepeda motor tersebut milik seorang warga Tanjung beringin lama. Menanggapi aksi Bripda Iqro ini, beberapa warga mengaku sedikit lega, warga pun mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Bripda Iqro.

“Sedikit lega ya, setidak tidaknya apa yang sudah dilakukan oleh Bripda Iqro dapat menjadi pelajaran bagi para pencuri, bahwa kepolisian itu bertugas 24 jam untuk menjaga keamanan di wilayah hukumnya,” kata Rudi. Rudi juga berharap agar pihak kepolisian Empat Lawang dapat meningkatkan patroli dimalam hari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *