oleh

INI SOSOK CALEG YANG DIISUKAN DEKAT DENGAN PJ BUPATI LAHAT

SUARAEMPATLAWANG.COM

Dalam kurun waktu 2 bulan, Penjabat (PJ) Bupati Lahat Muhammad Farid, S.STP., M.Si setidaknya telah 2 kali bertemu salah satu Calon Anggota (Caleg) DPRD Provinsi Sumatera Selatan. Pertemuan pertama terjadi saat Pj Bupati bersua dengan Caleg di Hotel Cendrawasih yang dimilik Caleg.

Pertemuan kedua terjadi pada saat PJ Bupati Lahat melakukan kunjungan di tepian ayek Lematang Bendungan dan melakukan penanaman bibit buah Nengkadak yang merupakan destinasi wisata di Lahat.

Kedua pertemuan tersebut terjadi pada 12 Desember 2023 dan 12 Januari 2024 atau hanya berjarak 1 bulan. Kedekatan Pj Bupati dengan salah satu Caleg sebelumnya mendapat sorotan dari L-MAKI Sumatera Selatan. Ketua L-MAKI Feri mengkhawatirkan kedekatan antara Pj Bupati dengan salah satu Caleg akan terjadinya pengarahan untuk mendukung Caleg.” PJ Bupati Lahat terlihat akrab dengan salah satu Caleg Partai sehingga di khawatirkan ada upaya pengarahan ke Caleg tersebut. Mau tidak mau para PJ Kades tunduk kepada atasan karena posisinya ASN dibawah komando PJ kepala daerah.” ucapnya, Selasa (16/1/2024).

Sosok Caleg yang diketahui dekat dengan Pj Bupati adalah H Saifudin Aswari Rivai, SE mantan Bupati Lahat 2 periode yang saat ini kembali mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Legeslatif Provinsi Sumatera Selatan dari partai Gerindra. Pertemuan Pj Bupati Lahat dengan Caleg partai diketahui hanya berselang 3 hari setelah Muhammad Farid dilantik sebagai Pj Bupati.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *