oleh

TIAP TAHUN POLRES EMPAT LAWANG TEMUKAN LADANG GANJA DI BATU JUNGGUL MUARA PINANG

SUARAEMPATLAWANG.COM

Pada tahun 2023 tepatnya 3 jam selepas pergantian tahun baru, Polres Empat Lawang Polda Sumatera Selatan berhasil menemukan ladang ganja seluas 1 Hektar di Desa Batu Junggul Kecamatan Muara Pinang serta menangkap pemilik kebun berinisial RS.

Berselang 13 bulan Polres Empat Lawang bersama Ditnarkoba Polda Sumatera Selatan kembali berhasil menggerebak ladang ganja di Talang Muaro Duo Desa Batu Junggul. Kali ini ganja 2.000 batang siap panen beserta 100 kg ganja kering siap edar di lahan seluas 2 hektar ditemukan Satresnarkoba Polres Empat Lawang.

Pada penggerebekan Polisi juga menangkap Asmono yang mengaku diupah Rp 50 ribu perhari untuk menjaga ladang ganja yang diakui milik adiknya. Saat ditangkap Asmono sedang tertidur lelap di pondok yang berada di tengah ladang ganja. Di lokasi polisi juga menemukan narkotika jenis sabu seberat 0,12 gram beserta bong atau alat hisap.” Baru 6 bulan pak nanam ganja baru 1 kali panen, saya diupah adik saya jaga kebun. Nyesal pak, saya juga baru nikah 1 tahun,” tutur Asmono.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Dody Surya Putra menjelaskan penggerebekan ladang ganja tersebut dilakukan pada Rabu (31/1/2024) malam lalu.

“ Berbekal informasi penting yang diberikan masyarakat kita berhasil menemukan ladang ganja seluas 2 hektar di Kecamatan Muara Pinang. Lokasi ditemukannya ladang ganja ini bisa dicapai dengan berjalan kaki hampir selama semalam suntuk,” terang Dody Surya, Jumat (2/2/2024).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *