oleh

JADI IDOLA BARU, PETUGAS KPPS RAMAI DIIDAMKAN JADI MANTU

SUARAEMPATLAWANG.COM

Berbagai platform media sosial menyikapi fenomena petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dijadikan idola baru dan dianggap mempunyai pekerjaan sebagai abdi negara atau pegawai negeri sipil (PNS).

Hal tersebut mencuat setelah KPU melantik anggota KPPS sebanyak 5.741.127 se-Indonesia, Kamis 25 Januari 2024 pukul 09.00 waktu setempat.

Anggota KPPS sendiri memiliki tugas yang cukup penting selama pemungutan suara. Fungsi utamanya menyelenggarakan pemungutan dan penghitungan suara.

Mereka yang berjumlah tujuh orang per TPS diharuskan menjunjung etik KPPS. Yang mana harus mengemban asas mandiri dan adil, tertib jujur hingga profesional.

Trending nya petugas KPPS menjadi idola di awal tahun 2024 tidak dipungkiri karena maraknya smartphone pintar yang diwajibkan dimiliki oleh petugas KPPS sebagai salah satu syarat utama dalam perekrutan KPPS.

Didalam beberapa video yang beredar, petugas KPPS yang mendapat honor Rp 1,1 hingga Rp 1,2 juta sebagai imbalan dalam mensukseskan Pileg dan Pilpres dianggap mengalahkan gaji PNS.

” Sibuk sehari gajian jutaan, anggota KPPS layak dijadikan mantu,” ujar Aisyah ibu 2 putra dalam menyikapi fenomena KPPS yang viral dimedia sosial.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *