oleh

PT. ELAP & KKST DI DEMO PEMUDA MARGA AIR DERAS DENGAN TUNTUTAN KEMBALIKAN PLASMA DAN BUKA LOWONGAN KERJA

SUARAEMPATLAWANG
Pendopo, Selasa 27 Februari 2024
Puluhan para pemuda dari beberapa Desa marga air deras, mengadakan aksi damai di kantor perusahaan PT. Empat Lawang Agro Perkasa dan PT. Karya Kencana Sentosa Tiga Desa Nanjungan, Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan.
Aksi Damai yang di koordinatori oleh Tatang Apriansyah Pemuda dari Desa Tanjung Raman, di terima langsung oleh Manajemen Perusahaan Bpk. Jeri Domingo & Julham Asibuan, yang di dampingi oleh Kapam pelaksana demo AKP Dwi Sapriadi SH. Waka Polres selaku wakil penanggung jawab pengamanan serta AKP Elan Maruli yang meninjau langsung pelaksana aksi ujuk rasa. Juga hadir Anggota Babinsa dari Koramil 405-05 Pendopo Kodim 0405 Lahat. Pelda Firdaus.

Menurut keterangan Kapam Demo, Penyampaian pendapat di muka umum wajib diberitahukan secara tertulis kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia (“Polri”). Nah Pemberitahuan tersebut disampaikan secara tertulis selambat-lambatnya 3×24 jam sebelum kegiatan dimulai yang telah diterima oleh Polri setempat dan disampaikan oleh yang bersangkutan baik itu pemimpin atau penanggungjawab kelompok.Berdasarkan Pasal 11 UU Nomor 9/1998, Surat pemberitahuan sebagaimana dimaksud, harus memuat:
Maksud dan tujuan; Tempat, lokasi, dan rute; Waktu dan lama; Bentuk; Penanggung jawab;
Nama dan alamat organisasi, kelompok atau perorangan; alat peraga yang dipergunakan; dan atau Jumlah peserta . Sementara Demo tadi siang, baru di sampaikan tadi malam oleh saudara Tatang, itupun seharusnya ke polres dulu.

Hal hal yang di sampaikan oleh mereka seputar masalah Plasma, Kesempatan kerja, serta Keluhan masalah insentif yang tidak sesuai dengan jam kerja. Dalam hal ini, Kapam Demo berharap, pihak manajemen untuk menyikapi dan mengakomodir apa yang di sampaikan dengan Arif dan bijaksana. Mengingat mereka ini adalah warga Desa di wilayah investasi perusahaan yang juga ikut menjaga kondisi Sosial dan Kemasyarakatan.@Mad_Delungap.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *