oleh

Dapil Neraka, Anggota DPRD Provinsi Sumsel Ir Holda Keok Nyaleg di Kabupaten

SUARAEMPATLAWANG.COM

Dapil 1 Kabupaten Empat Lawang meliputi Kecamatan Tebing-Tinggi dan Kecamatan Saling pantas disebut Dapil neraka. Bagaimana tidak anggota DPRD Provinsi aktif pun terjungkal dari perebutan kursi DPRD Kabupaten.

Dari hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten di KPU Empat Lawang Sumatera Selatan Jumat (1/3/2024), perolehan suara Holda Caleg DPRD dari Partai Demokrat nomor urut 1 kalah dari perolehan suara Herman Rosul Yunus nomor urut 2.

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Ir. Holda, M.Si yang turun gunung mencalonkan diri sebagai Caleg Kabupaten Empat Lawang nomor urut 1 hanya meraih 1.244 suara sementara itu Caleg nomor urut 2 mendapat 1.801 suara.

Baca juga: Prediksi Nama-nama Anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang periode tahun 2024-2029 dari Dapil 1

Tidak hanya Holda, Incumbent dari PDI-P Irwansyah juga gagal, ia hanya mendulang 28 suara. Ironisnya di desa tempat kelahirannya Desa Aur Gading, Irwansyah hanya meraih 1 suara. Begitu juga Heny Verawati, walau mendapat 1.851 suara namun masih kalah dari perolehan suara A.Rifai yang mendulang 4.938 suara serta Saukani yang mendapat 2.126 suara.

Incumbent lainnya, Hidi dari Partai Golkar juga gagal mempertahankan kursi, suara yang ia peroleh 219 kalah telak dengan pendatang baru Rhendy Andrea Saputra yang mendapat 1.826 suara.

Senada, Edi Susanto anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang periode 2019-2024 dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) juga hanya memperoleh 17 suara sehingga dipastikan gagal melanjutkan pengabdian sebagai anggota DPRD.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *