oleh

TPP ASN Tidak Wajib Dibayar, PJ Bupati Mempertaruhkan Jabatan Untuk Bayar TPP Dinilai Gimick

Opini ditulis oleh Kurniawan

SUARAEMPATLAWANG.COM

Fauzan Khoiri Denin Penjabat (PJ) Bupati Empat Lawang bersikeras membayar Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN tahun 2023 yang lalu, jika hal tersebut dilakukan maka Fauzan memaksakan anggaran tahun 2024 untuk membayar TPP tahun 2023. Akibatnya akan ada penundaan program dan kegiatan yang menjadi unggulan/prioritas di Kabupaten Empat Lawang. Berarti ada poin-poin pembangunan yang akan dikurangi untuk membayar TPP tahun yang lalu.

Belum lagi utang Pemkab Empat Lawang ke pihak ke-3 yang menunggu untuk dibayar, mereka yang sudah berpartisipasi untuk pembangunan di empat lawang tentunya berharap haknya segera dibayarkan.

Idealnya PNS harus belajar ikhlas sehingga bisa bekerja maksimal kedepannya. Pembayaran TPP sendiri tidak bersifat wajib seperti halnya pembayaran gaji pegawai. TPP merupakan arah kebijakan pemerintah untuk para pegawai saja. Sedangkan gaji, dalam bahasa aturan wajib dan mengikat. Sehingga, jika daerah memiliki uang maka TPP akan dibayar.

Fauzan seharusnya fokus bekerja dalam rangka memperbaiki hal ini, mengambil tindakan yang bisa membuat kondusif keuangan daerah bukan sibuk dengan kegiatan Seremonial.

Sebelumnya Fauzan Khoiri Denin mengatakan mempertaruhkan jabatannya untuk memastikan hal tersebut bisa berlangsung, Senin (4/3).

Ia juga menyampaikan tetap bertanggung jawab dalam pembayaran TPP ASN tahun 2023, hal tersebut diketahui dari berbagai media online di Empat Lawang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *