oleh

TERLALU GANTENG BALIHO YULIUS MAULANA DIRUSAK OTK

SUARAEMPATLAWANG.COM

Baliho bakal calon Bupati Lahat, Yulius Maulana, ST diduga dirusak oleh orang tidak dikenal. Belum diketahui apa motif pelaku pengerusakan baliho tersebut. namun berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun titik-titik baliho yang dirusak terjadi pada baliho yang terpasang di pinggiran jalan Provinsi tepatnya desa Karang Lebak dan desa Sengkuang kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat.

Salah seorang sahabat Yulius Maulana, Hengky kepada wartawan media mengatakan,” sepertinya pengrusakan baliho dilakukan pada malam hari, ini untuk menghindari pantauan dari orang-orang khususnya dari pantauan relawan.

“Kami terkejut ada laporan dari teman-teman relawan Yulius Maulana bahwa ada pengrusakan baliho yang dilakukan oleh orang tidak dikenal (OTK) dengan cara dirobek,” ujarnya Kamis (14/03/2024).

Sementara itu, Politisi muda PDI-Perjuangan kabupaten Lahat Ardiansyah mengatakan, ” pelaku pengrusakan baliho tidak paham esensi berdemokrasi. karena sesungguhnya demokrasi itu harus sehat dan menawarkan kebebasan berpolitik. apalagi pesta demokrasi dalam hal ini pilkada serentak akan dilaksanakan 9 bulan lagi. Setiap bakal calon punya hak untuk mensosialisasikan dirinya agar dikenal masyarakat,” kata Ardiansyah.

“Tidak patut ini yang rusak baliho, karena dalam demokrasi kita harus menjaga etika. mari kita tawarkan ide dan gagasan untuk kemajuan kabupaten Lahat kedepan,” ungkap pria yang akrab disapa sohibnya Kang Anca.

Pihaknya pun menyayangkan kejadian pengrusakan baliho masih saja terjadi. padahal baliho yang terpasang atas kerjasama seluruh tim relawan Yulius Maulana sekabupaten Lahat.

Kendati demikian, Ardiansyah menegaskan kejadian ini tidak menyurutkan sedikitpun semangat seluruh relawan Yulius Maulana.

“Justru dengan kejadian ini semakin menguatkan tekad untuk mendukung dan memenangkan Yulius Maulana untuk Bupati Lahat Periode 2024-2029,” katanya.

Ardiansyah menghimbau kepada seluruh relawan diseluruh desa, kecamatan dikabupaten Lahat untuk menjaga, mengawasi dan memastikan baliho-baliho Yulius Maulana yang sudah terpasang disemua titik dalam kondisi aman.

“Bagi yang rusak dilaporkan segera agar diganti dengan yang baru. bagi yang melihat pelaku pengrusakan baliho segera rekam video dan difoto, kita akan laporkan kepada pihak yang berwajib karena itu salah satu bentuk perbuatan pidana,” Tegas Ardiansyah. (Saplin Yuniko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *