oleh

PLN Empat Lawang Pindah Bergabung ke PLN Lubuk Linggau Juni 2024 GI Tebing-Saling Direncanakan Berjalan Normal 

SUARAEMPATLAWANG.COM

Per 1 Maret 2024 PLN Kabupaten Empat Lawang tidak bergabung lagi dengan PLN Kabupaten Lahat. Hal tersebut diketahui saat kepala UP3 PT. PLN (Persero) Lubuk Linggau Rapiqoh melakukan audiensi dengan Penjabat Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, AP., MM pada Selasa 26 Maret 2024 kemarin.

Disampaikan Fauzan Khoiri saat ini pembangunan gardu induk (GI) Tebing Tinggi masih dalam progres pengerjaan direncanakan pada semester pertama tahun ini sudah bisa berjalan normal.

“Gardu Induk yang telah telah kita resmikan 15 Januari kemarin tertunda, kita hanya berencana tuhan yang menentukan, untuk lebih jelasnya nanti teman-teman dari PLN lah yang akan menjelaskan,” terang Fauzan Khoiri di kantor Bupati Empat Lawang.

Ditempat yang sama Kepala UP3 PT. PLN Lubuk Linggau Rapiqoh menjelaskan rencananya, GI Tebing Tinggi beroperasi bulan Januari kemarin namun harus tertunda dikarenakan masih ada 60 tower belum selesai dikerjakan.” Karena terkendala teknis diantaranya terkait perizinan dari warga yang menolak dilewati jaringan tower transmisi tersebut dan saat ini dalam proses negoisasi dan masih belum mendapatkan izin informasi yang kami terima saat ini. Semangatnya kami tetap optimis GI Tebing Tinggi bisa beroperasi di semester 1 Tahun 2024 ini. Mudah-mudahan permasalahan tadi yang disebut bisa diselesaikan terkait perizinan untuk melewati jaringan transmisi yang merupakan jalur GI Tebing Tinggi bisa diselesaikan,” ungkap Rapiqoh Kepala UP3 PT. PLN Lubuk Linggau.

Pada pertemuan tersebut Kepala UP3 PT. PLN Lubuk Linggau tampak bersama Kepala PLN Cabang Empat Lawang Dedi Setiawan, sedangkan Pj Bupati Empat Lawang didampingi Asisten 1 Dadang Munandar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *