oleh

Gelar Operasi Pasar Murah Kejaksaan Negeri Empat Lawang Siapkan 8 Ton Beras Hingga Daging

SUARAEMPATLAWANG.COM

Kejaksaan Negeri Empat Lawang mengadakan Operasi Pasar Murah dan Gerakan Pasar Murah di halaman kantor kejaksaan Kelurahan Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi serta di halaman kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Empat Lawang Selasa, (2/4/2024). Operasi pasar murah juga diadakan secara serentak di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan.

Acara dibuka pukul 08.00 WIB oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni bersama Kepala Kejati Sumatera Selatan DR. Yulianto di hadiri secara Zoom Kajari se Sumsel.

Kepala Kejati Sumsel Yulianto mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga yang relatif terjangkau. Terlebih dalam menghadapi hari raya Idulfitri 1444 H.

“Kegiatan pasar murah yang kami gelar ini diharapkan bisa membantu warga Sumsel untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau,” kata Yulianto.

Di waktu yang sama Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Empat Lawang Eryana Ganda Nugraha, SH., M.Hum mengatakan  operasi pasar murah dan Gerakan Pasar Murah di wilayah Kabupaten Empat Lawang menyiapkan 500 paket sembako dan Daging.

Operasi Pasar Murah dan Gerakan Pasar Murah merupakan bentuk nyata kejaksaan dalam menekan laju inflasi menjelang hari raya Idul Fitri.” Hari ini secara serentak di Sumsel diadakan Operasi Pasar Murah dan Gerakan Pasar Murah yang dibuka langsung oleh Pak Pj Gubernur bersama Pak Kajati, tadi kami ikuti melalui zoom bersama Forkompinda. Harapannya pasar murah ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat,” terang Kajari.

Disampaikan Kajari, dalam operasi pasar murah hari ini mereka menyiapkan 500 paket sembako berisi beras kemasan 5 kg, Minyak Sayur dan tepung yang bisa ditebus dengan harga Rp 83.000. Sementara Daging beku masyarakat cukup menebusnya dengan harga Rp 85.000 per kg.

” Hari ini kita siapakan beras 8 ton, minyak sayur 500 liter, tepung 300 kilogram serta daging 100 kg. Masyarakat juga bisa membeli secara satuan maupun per paket, untuk beras dari harga pasar Rp 74.00 per 5 kilogram kita jual Rp 54.000, sementara minyak sayur Rp 15,500 dan Tepung Rp 13,500, hemat 20 ribuan lah. Sedangkan untuk Daging masyarakat bisa menebus Rp 85.000 per kg dari harga pasar yang mencapai Rp 130.000 per kg,” urainya.

Masih kata Eryana, warga yang ingin menebus sembako murah cukup mengunakan kartu tanda penduduk (KTP).”Cukup tunjukan KTP,” tutup Kepala Kejaksaan Negeri Empat Lawang Eryana Ganda Nugraha.

Ra Julianti warga Kelurahan Tanjung Kupang Tebing Tinggi mengaku sangat terbantu adanya Pasar Murah ini, ia berharap kedepan akan sering diadakan Pasar Murah.” Senang, selisih harga di pasar maupun toko-toko terdekat lumayan banyak, ini saya beli beras minyak dan tepung, bisa hemat 20 ribu lebih, dengan 20 ribu bisa beli bahan dapur lainnya,” terang Ra Julianti saat mengambil sembako di halaman kantor Kejaksaan Negeri Empat Lawang.

Hingga pukul 11.00 Wib warga terlihat masih ramai ingin menebus paket sembako yang disiapkan Kejaksaan Negeri Empat Lawang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *