oleh

PEMKAB EMPAT LAWANG AJUKAN MOU DENGAN KEJARI EMPAT LAWANG

SUARAEMPATLAWANG.COM

Jajaran Pejabat Pemerintah Kabupaten Empat Lawang menghadiri Sosialisasi nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) di Aula Kejaksaan Negeri Empat Lawang, Rabu (3/4/2024). Hadir pada kegiatan tersebut Penjabat (Pj) Bupati Fauzan Khoiri Denin, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Hj. Hepy Safriani dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Kabag se Empat Lawang.

Adapun poin yang akan dibahas diantaranya tentang pendampingan kejaksaan baik ke pemerintah maupun masyarakat. Diagendakan penandatanganan MoU dilakukan setelah lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kepala Kejaksaan Negeri Empat Lawang Eryana Ganda Nugraha, SH., M.Hum mengatakan, kejaksaan sebagai pengacara negara bisa dimintai pendamping baik terkait hukum maupun sebagai legal assisten oleh pemerintah maupun masyarakat.

“Menindaklanjuti permohonan yang diajukan pemerintah kabupaten empat lawang, hari ini kita melakukan sosialisasi MoU dengan pemerintah. MoU nantinya mencakup bantuan pendampingan hukum, retribusi yang belum tertagih, seperti PDAM, pajak. Tidak hanya itu, Kejaksaan juga mempunyai program Adhiyaksa Peduli Anak Umang. Nantinya bagi anak yatim, yatim piatu dan Dhuafa akan kita bantu penerbitan KIA dan KIS sehingga mempermudah dalam pengurusan bantuan sosial,” terang Eryana Ganda Nugraha.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *