oleh

Hanya 21 Dari 30 Panwascam Eksisting Lolos, Bawaslu Empat Lawang Buka Pendaftaran Untuk Yang Baru

SUARAEMPATLAWANG.COM

Empat Lawang (03/05)

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Empat Lawang mengumumkan hasil seleksi calon anggota Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan “existing” yang dinyatakan lolos penilaian hasil evaluasi kinerja, Kamis (2/5/2024).

Pengumuman penilaian hasil evaluasi kinerja tersebut tertuang dalam surat pengumuman Nomor : 041/KP.01.00/SS-02/05/2024 tertanggal 2 Mei 2024.

Ketua Bawaslu Empat Lawang, Rodi Karnain mengatakan, sebanyak 21 anggota Panwaslu Kecamatan eksisting dinyatakan lolos.

“Setelah rangkaian proses yang panjang, seleksi administrasi, penilaian portofolio dan evaluasi atasan langsung akhirnya didapat 21 Orang Peserta Existing yang Memenuhi Syarat dari 30 Orang Peserta,” ungkapnya.

Mereka yang dinyatakan lolos merupakan wajah lama yang telah bertugas pada Pemilu 2024 lalu.

Ditambahkannya, masyarakat dapat memberikan tanggapan dan masukkan terhadap calon anggota Panwaslu Kecamatan yang dinyatakan memenuhi syarat.

Tanggapan bisa ditujukan kepada Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan di sekretariat Bawaslu Kabupaten Empat Lawang.

“Bagi masyarakat yang ingin memberikan bisa ditujukan kepada Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan di sekretariat Bawaslu Kabupaten Empat Lawang, selambat-lambatnya tanggal 3 Mei 2024,” ucapnya

Panwascam eksisting yang dinyatakan lolos dari Kecamatan Talang Padang yakni Benni Saputra Jaya dan M. Ali Ginting. dan Kecamatan Lintang Kanan atas nama Ermin Pratiwi dan Awan Hariansyah.

Lalu dari Kecamatan Tebing Tinggi atas nama Pandri dan Kecamatan Pendopo atas nama Azhari Fuad, Muslim dan Eldy Harean.

Kemudian Kecamatan Sikap Dalam, yakni Robinson Roza, Kiki Sartika dan Aully Karmila Purwanti dan Kecamatan Ulumusi atas nama Muhibbi.

Selanjutnya, Kecamatan Pendopo Barat atas nama Soni Permata Subuh dan Noprizal dan Kecamatan Pasemah Air Keruh, atas nama Ruswandi, Pathurrohman dan Mella Monalisah.

Serta Kecamatan Saling atas nama Heriansyah, Ali Akbar Idul Fitri dan Junaidi dan Kecamatan Muara Pinang atas nama Septian Virgo Netra.

Sementara itu, Sekretaris Pokja rekrutmen Panwascam yang Baru Aldiwan Haira Putra, SSTP mengatakan bahwa Bawaslu tengah membuka pendaftaran untuk mengisi kekosongan 9 panwascam. “Kita saat ini membuka pendaftaran dan menerima calon anggota Panwaslu Kecamatan baru infonya dapat dilihat di website bawaslu” ucapnya yang juga menjabat sebagai Korsek Bawaslu Empat Lawang ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *