oleh

Rumah Kepala Dinas di Empat Lawang Kedapatan Pakai Air PDAM Gratis Rugikan Perumda

SUARAEMPATLAWANG.COM

Sidak yang dilakukan pegawai Perusahaan Air Minum Daerah (Perumda) Tirta Seguring Betung mendapatkan temuan pemasangan meteran air yang tidak terdaftar di rumah mewah rumah salah satu Kepala Dinas yang bekerja di Pemkab Empat Lawang Sumatera Selatan.

Dari rekaman video yang diterima redaksi lokasi temuan berada di perumahan elit kawasan Perumnas Budidaya Talang Banyu Kelurahan Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi, Selasa 28 Mei 2024 pukul 15.33 Wib.

Petugas Perumda didalam video mengatakan mendapatkan temuan meteran tidak terdaftar, pasangan gratis.

Tampak pria tambun mirip Kepala Dinas Pariwisata Mgs A Nawawi berkilah ia telah beberapa kali mendatangi kantor sehingga tidak mau disalahkan.

” Penemuan meteran nede (tidak-red) terdaftar, pasangan gratis dari pemasangan gratis, nah bapak ini nede keruan nak mayar kemano (tidak tau mau bayar kemana-red), namo bapak ini Nawawi uji nye (katanya) ,” ucap petugas Perumda.

Namun Nawawi berkilah ia sudah beberapa kali ke kantor,” aku lah ke kantor beberape kali, bukan salah aku agi (saya sudah ke kantor beberapa kali, bukan salah saya lagi-red),” elak Nawawi tanpa merinci kantor mana yang ia datangi.

Menurut petugas Perumda, meteran air di rumah Nawawi tidak terdaftar sejak tahun 2022.

Setidaknya, Kepala Dinas dijabat oleh pejabat Eselon II yang mustahil tidak memiliki kendaraan baik kendaraan roda dua (2) maupun roda empat (4) sehingga pemasangan meteran gratis bisa dibilang salah sebab Kepala Dinas bukan termasuk golongan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bisa mendapatkan hibah air minum gratis. Hibah air minum gratis merupakan program kementerian untuk kegiatan hibah air minum perkotaan untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *