oleh

Truck Kelapa Sawit Diduga Odol, Leluasa Melintas di Jalan Tebing Tinggi

SUARAEMPATLAWANG.COM

Truck pengangkut kelapa sawit yang diduga odol (Over Dimension Over Loading) atau truk yang melebihi batas maksimum dimensi dan/atau muatan dengan leluasa melintas di jalan lintas Sumatera Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan. Puluhan truck ini memuat kelapa sawit hingga menjulang tinggi melebihi batas bak truck.

Menurut beberapa warga, truck kelapa sawit ini tak hanya melintas pada sore hari namun juga pada pagi siang dan malam hari. Menurut beberapa warga truck tersebut dengan leluasa melintas dan rada ngebut.

“Muatan kelapa sawitnya tinggi melebihi batas bak truck nya, sering melintas pada saat ramai di tengah tengah kecamatan tebing tinggi, padahal sudah ada jalan khusus truck yang melintas,” kata Madri, Senin 10 Juni 2024.

Beberapa wargapun mempertanyakan mengapa truck tersebut leluasa melintas di siang hari bahkan dengan muatan yang banyak, padahal Satlantas Polres Empat Lawang sebelumnya sudah memberikan himbauan agar mobil pengangkut barang tidak melebihi kapasitas pengangkutan.

“Kita bisa lihat keterangan di badan mobil, di sana jelas tertera berapa kapasitas yang diperbolehkan untuk diangkut oleh sebuah kendaraan,” kata Madri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *