oleh

Demokrat Resmi Usung Joncik-Arifa’i di Pilbub Empat Lawang 2024

Suasana di Kantor DPP Partai Demokrat Jakarta Pusat saat pemberian rekomendasi kepada 60 calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (foto istimewa)

SUARAEMPATLAWANG.COM

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, H. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Sabtu (20/7/2024) membagikan 60 surat rekomendasi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada serentak 27 November mendatang termasuk untuk Dr. H. Joncik Muhammad dan Arifa’i.

Joncik Muhammad terlihat hadir di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat dengan mengunakan batik berwarna biru ditemani Arifa’i dan Hidayat Muhammad pengurus Partai Demokrat Kabupaten Empat Lawang.

Dengan keluarnya surat rekomendasi nomor: 72/SK/DPP.PD/VII/2024 yang ditandatangani H. Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat H. Teuku Riefky Harsya langkah Joncik Muhammad dan Arifa’i di Pilbub Empat Lawang kian terasa mulus.

Bagaimana tidak, Arifa’i yang merupakan Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Empat Lawang saat ini menguasai 20% suara di Pileg 14 Februari lalu. Sehingga dengan bergabungnya Partai Demokrat 14,28% suara dan Partai Amanat Nasional (PAN) 42,85% suara maka koalisi Partai Demokrat-PAN-PDI-P berjumlah 77,14%.

Dengan keluarnya surat rekomendasi dukungan terhadap dirinya dan Arifa’i, Joncik Muhammad menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus partai Demokrat.” Terima kasih dengan dukungan penuh Partai Demokrat mari kito songsong MADANI jilid 2,” tulis Joncik.

Untuk diketahui Joncik Muhammad merupakan Bupati Empat Lawang periode 2018-2023, Doktor Ilmu Hukum (PDIH) di Universitas Islam Sultan Agung Semarang merupakan pelopor keamanan desa dengan pembentukan Polisi Desa (Poldes).

Dimana, program Poldes yang diusung Joncik Muhammad terbilang sukses dalam menekan angka kriminalitas nyaris zero kasus, sebelumnya Kabupaten Empat Lawang dikenal daerah Texsas (Rawan Kejahatan).

Bukan hanya Polisi Desa, 5 tahun dipimpin Joncik Muhammad izin pembuatan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Empat Lawang juga diberikan sehingga saat ini sudah mempunyai 4 (empat) SPBU.

Pemerataan pembangunan khususnya jalan pertanian sudah banyak yang dibangun selama 5 tahun belakangan, hal ini membuat masyarakat kabupaten empat lawang yang mayoritas berprofesi sebagai petani dapat mempersingkat waktu tempuh yang secara perlahan membuat petani di empat lawang kian makmur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *