oleh

Kertas Suara Pilkada Serentak 27 November 2024 Mendatang Tiba di KPUD Empat Lawang 

Foto : Ilustrasi Pilkada lawan Kotak Kosong

SUARAEMPATLAWANG.COM

Sesuai jadwal, kotak suara dan kertas suara  tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan pada sabtu pagi pukul 03.47 Wib (19/10).

Khusus untuk Kabupaten Empat Lawang kertas suara calon Gubernur berisi 3 (tiga) pasangan calon (paslon), sedangkan kertas suara untuk pemilihan Bupati hanya berisi 1 (satu) gambar paslon.

“Untuk gambar kertas suara pada Pilkada kabupaten empat lawang sebelah kiri nomor urut 1 berisi kolom kosong, sedangkan nomor urut 2 bergambar foto pasangan calon Bupati-Wakil Bupati bapak Joncik Muhammad dan bapak Arifa’i. Saat ini (pukul 20.30) mobil yang membawa kertas suara sedang bongkar di Lahat, lalu nanti lanjut ke empat lawang dan langsung dibongkar,” terang Eskan Budiman Ketua KPUD Empat Lawang.

Untuk jumlah kertas suara yang dicetak, Eskan menjelaskan sesuai dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) ditambah 2,5 persen kertas suara cadangan.

Kertas suara sebelum dikirim ke Panitai Pemilihan Kecamatan (PPK) dan akan dilipat terlebuh dahulu.’ Nanti dikirim ke tingkat Kecamatan (PPK) pada H-2, selanjutnya PPK mendistribusikan kertas suara ke tingkat PPS pada H-1,’ ungkap Eskan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *