oleh

Lebih Dekat Dengan Al Baihaki

Dikenal Sosok ASN Disiplin Dalam Bekerja

Simpel, murah senyum, mudah bergaul. Mungkin itu lah gambaran sekilas saat orang bertemu dengan Al Baihaiki. Seperti apa sosoknya ?

Laporan Muhammad Iqbal Bakti – Tebing Tinggi

Pria kelahiran Desa Jaya Tunggal Kecamatan Musi Rawas, 24 Juni 1980 ini dalam kehidupan sehari-harinya dikenal sosok yang mudah bergaul dan simpel. Hal itu diketahui dari beberapa pegawai tempat ia bekerja di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang.

Aperatur Sipil Negara (ASN) satu ini kerap menuai pujian dari beberapa atasannya di Disdikbud atas kinerjanya di Disdikbud Empat Lawang. Tentunya kepercayaan atau suatu tugas yang diserahkan kepada dirinya, ia selesaikan sesuai waktu yang diminta oleh atasannya.

Diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari tahun 2009 dan pertama bertugas di Disdikbud Empat Lawang hingga saat ini tentunya banyak hal yang telah dirinya pahami tugas-tugas di Disdikbud.

“Alhamdulillah sampai saat ini saya jika diberikan tugas oleh atasan terselesaikan. Dalam bekerja saya selalu menjaga kepercayaan yang diberikan atasan,” tuturnya.

Anak dari pasangan H Aminnullah dan Hj Rahifa dari lima bersaudara ini pun dikenal sebagai ASN yang disiplin. Tidak hanya itu ia pun tidak sungkan membantu masyarakat baik itu sesama ASN ataupun masyarakat biasa.

“Bagi saya dalam hidup ini sebisa mungkin bermanfaat bagi orang banyak. Jika kita bisa menolong seseorang apa salahnya kita berikan bantuan,” kata Albaihaiki saat dibincangai Suara Empat Lawang diruang kerjanya, dengan dua cangkir kopi hangat diatas meja kerjanya menemani perbincangan kami.

Suami dari Heni Diana yang telah dikaruniai dua orang anak bernama Sifa dan Qhayla memiliki moto dalam hidup, ‘hari ini harus lebih baik dari kemarin’.

“Dalam hidup ini, kita harus berusaha untuk menjadi lebih baik. Dengan cara apa ? tentunya dengan semampu mungkin dapat membantu orang lain, atau dengan kata lain, hidup ini harus bermanfaat bagi sesama,” ujar pria yang memiliki hobi memelihara burung. *

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *