oleh

18 Pejabat Bersaing Duduki 4 Kursi Empuk Kepala Dinas

EMPAT LAWANG – 18 pejabat bersaing untuk menduduki empat kursi empuk kepala dinas yang dilelang oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang.

Empat jabatan yang dilelang oleh Pemkab Empat Lawang yakni Kepala Dinas Pertanian, lalu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, kemudian Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Empat Lawang Solehah Afriyani melalui Kabid Pengembangan Aparatur Putri mengatakan, ada 18 pejabat yang mengikuti lelang dilingkungan Pemkab Empat Lawang.

“Pertama yang mendaftar untuk mengikuti lelang sebanyak 22 orang. Namun setelah seleksi administrasi didapat 18 yang dapat mengikuti tahapan selanjutnya,” kata Putri, Kamis (26/09/2019).

Saat ini, kata Putri, lelang jabatan tersebut telah memasuki tahapan wawancara dan rekam jejak, yang mana akan dilaksanakan di Hotel Dafam Kota Lubuklinggau. Untuk jadwal belum bisa pastikan. Nantinya tes wawancara dan rekam jejak ini akan didampingi oleh pihak KASN.

“Setelah tes wawancara dan rekam jejak ini akan didapat tiga nama disetiap OPD yang dilelang untuk disampaikan oleh KASN dan Bupati,” jelasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Empat Lawang Joni Riko mengingatkan, kepada Pemkab Empat Lawang dalam proses lelang jabatan ini dilakukan secara profesional. Agar nantinya menghasilkan SDM yang unggul.

“Nanti kan ada tiga nama yang akan diajukan oleh Bupati. Saya minta agar dipilih yang benar-benar layak untuk menjabat sebagai Kepala Dinas. Jika ada yang belum mumpuni jangan dipaksakan,” imbuhnya. (20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *