oleh

SMPN 1 Paiker Benahi Infrastruktur Sekolah

EMPAT LAWANG – SMPN 1 Pasemah Air Keruh (Paiker) Kabupaten Empat Lawang ditahun 2019 ini bangun dua unit Ruang Kelas Baru (RKB) dan rehab empat ruang belajar.

Kepala Sekolah SMPN 1 Paiker Budiman berfoto bersama dewan guru dihalaman sekolah

Dana pembangunan RKB dan rehab ruang belajar tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia tahun 2019.

Pembangunan RKB SMPN 1 Paiker

Kepala SMPN 1 Paiker, Budiman mengatakan bangun dan rehab ruang belajar ini dilakukan secara swakelola, dengan membentuk panitia pembangunanan sekolah (PPS), pengerjaannya telah di mulai sejak bulan Agustus 2019 lalu.

“Insyaallah akhir November ini semuanya sudah rampung dikerjakan,” kata Budiman.

Ia menerangkan, bagunan yang saat ini tegah di rehab merupakan bagunan lama tahun 1991, dengan kondisi bangunan mengalami kerusakan di beberapa bagian, sehingga sangat wajar mendapatkan bantuan berupa rehab ruang belajar. “Terutama kerusakan pada bagian lantai dan atap,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya memastikan selama proses pengerjaan bagun dan rehab ruang belajar ini berlangsung tidak ada kendala, kegiatan belajar mengajar tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Untuk sementara kita gunakkan sistem double shift, masuk pagi dan siang, sembari menunggu pengerjaan bagun dan rehab gedung ini selesai,” tuturnya.

Pihaknya lanjut Budiman, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Empat Lawang dan semua pihak yang mendukung, sehingga tahun ini bagun dan rehab ruang belajar di sekolah ini bisa terlaksana.

“Kami mengapresiasi perogram pemerintah yang telah mengalokasikan DAK kesekolah ini, ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada Disdikbud Empat Lawang yang telah merekomendasikan sekolah kami, semoga nantinya ini bisa bermanfaat dan berbanding lurus dengan prestasi siswa di sekolah ini,” ucapnya (Tiass/ Adv).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *