oleh

Isu Penutupan Pasar Pulo Mas Hoax

EMPAT LAWANG – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Empat Lawang menegaskan jika isu penutupan pasar Tebing Tinggi selama dua hari merupakan Hoax.

“Kami dapat kabar bahwa ada isu pasar Tebing Tinggi di Pulo Mas bakal ditutup selama dua hari. Itu merupakan Hoax, sebab tidak ada perintah bahkan izin untuk penutupan pasar,” tegas Kepala Disperindag Al Mutolib melalui Kabid Perdagangan Yeni Novita, Jum’at (27/3/2020).

Sebab kata Yeni, saat ini yang ada hanya penyemprotan Disinfektan di pasar Tebing Tinggi Pulo Mas oleh BPBD bukan untuk penutupan pasar.

“Jadi kami harap jangan ada yang percaya isu tersebut. Kepada masyarakat jangan panik, lalu para pedagang dihimbau untuk tidak menaikan harga sembako,” imbuhnya.

Pihaknya kata Yeni, sudah melakukan himbauan kepada para pedagang maupun masyarakat agar tidak panik dengan isu yang belum jelas akibat wabah Virus Corna atau yang dikenal dengan Covid 19.

“Stok sembako kita saat ini masih cukup. Kepada para pedagang jangan manfaatkan kondisi yang saat ini sedang ribut dengan wabah virus Corona, dengan cara menaikan harga sembako,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang Kuswinarto membenarkan bahwa adanya penyemprotan Disinfektan disepanjang jalan Abubakar Din dan pasar Pulo Mas.

“Kita cuma melakukan penyemprotan, itu pun hanya sebentar tidak ada kami meminta pasar tutup. Sebelumnya pun kami sudah menyampaikan kepada para pedagang,” tegasnya. (20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *