oleh

Pemkab Empat Lawang, Segera Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Caption: Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad, S.Si, SH, MH, MM.

SEL Empat Lawang -10 Puskesmas di Kabupaten Empat Lawang, akan menjadi tempat pelaksanaan Vaksinasi covid-19 di Kabupaten Empat Lawang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang Sulni mengungkapkan, jumlah vaksin yang akan datang ke Empat Lawang sesuai dengan jumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) di Empat Lawang. Yaitu sebanyak 988 orang.

” Untuk Jumlah vaksin kalau sesuai dengan jumlah Nakes kita itu 988 tenaga kesehatan, jadi tentunya jumlah vaksin yang akan kita datangkan sejumlah itu. Karena tahap pertama ini sasarannya tenaga kesehatan yang jumlahnya 988 orang tadi,” ungkap Kadinkes Empat Lawang Sulni.

Untuk penyimpanan vaksin tersebut lanjut Sulni, itu sudah disepakati yaitu dimasing-masing Fasilitas kesehatan (paskes) di tiap-tiap Kecamatan.

” Nanti dari gudang Dinkes provinsi kita jemput dengan dikawal anggota Brimob dan menuju ke gudang Kabupaten disana sudah menunggu dari Faskes masing-masing begitu sampai langsung kirim ke Faskes, karena difaskes itu tempat penyimpanan vaksin sudah memenuhi standar, Insyaallah suhunya akan sesuai dengan ketentuan,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Empat Lawang mengatakan, saat ini Pemkab Empat Lawang sedang berkoordinasi dengan Dinkes Provinsi Sumsel.

” Kita lagi menunggu koordinasi dengan Dinkes Provinsi, rencana pak Gubernur dibawah tanggal 20 Januari akan dilakukan vaksinasi diseluruh Kabupaten / Kota se Sumsel,” kata Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad.

Untuk fasilitas penyimpanan sendiri lanjut Bupati, sudah siapkan sejak awal, tempat khsus penyimpanan. Dan pihaknya sudah koordinasikan dengan pihak Dinkes dan Rumah Sakit.

” Kalau arahan pak Gubernur dibawah tanggal 20 Januari sudah dilakukan vaksinasi tahap pertama, untuk tahap pertama yang di vaksin Forkopinda, Tenaga Kesehatan, yang terakhir baru ke rakyat,” ujarnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *