oleh

Jamaah Masjid Al-Muhajirin Lampar Baru Minta Joncik-Yulius Lanjut 2 Periode

SUARAEMPATLAWANG.COM

Ratusan jamaah shalat tarawih Masjid Al-Muhajirin Desa Lampar Baru Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang berharap H. Joncik Muhammad kembali memimpin Kabupaten Empat Lawang untuk periode kedua.

Permintaan tersebut diutarakan Penjabat Kepala Desa Lampar Baru Amrullah yang diamini seluruh jamaah shalat tarawih saat berlangsungnya Safari Ramadhan Bupati Empat Lawang, Selasa, (4/4/2023) di Masjid Al-Muhajirin.

Menurut Amrullah, kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad dan Yulius Maulana telah banyak dirasakan. Tak hanya keamanan yang meningkat tajam, menjamurnya pesantren serta pemerataan pembangunan tiap desa betul-betul dirasakan oleh masyarakat khususnya Lampar Baru Talang Padang.

Mendapat dorongan semangat dari masyarakat Lampar Baru memintanya dan Yulius Maulana untuk mencalonkan kembali sebagai Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang tahun 2024 nanti, Joncik mengucapkan terima kasih dan siap meneruskan pemerintahan untuk periode kedua nantinya.

Sebagai pemimpin Joncik juga langsung merespon permintaan penjabat kepala desa tentang minimnya lampu penerangan serta masukan dari camat tentang jalan menuju ke Desa Lubuk Buntak yang rusak parah.” Untuk lampu jalan nanti langsung kita koordinasikan dengan Dinas Perkim biar nanti kita tau itu kewenangan Perkim atau PLN, sedangkan untuk jalan ke Desa Lubuk Buntak diperubahan ini akan kita ajukan dan 2024 jalan tersebut insyaallah akan kita bangun,” Tutur Joncik.

Bupati juga mewanti-wanti para pejabat maupun kerabat agar tidak melakukan praktek jual beli jabatan.” Kepada para pemegang jabatan kuncinya perkataan dan perbuatan harus sejalan jangan jadi orang munafik. Lakukan pekerjaan secara maksimal, loyal kepada atasan sebagai pejabat pembina. Jabatan di empat lawang tidak diperjualbelikan jika ada yang meminta uang laporkan ke saya, akan saya tindak hari itu juga,” Pesan Joncik yang pada kesempatan itu juga memberikan bantuan berupa Al Qur’an, jam dinding dan uang tunai Rp 10 juta untuk memakmurkan Masjid Al-Muhajirin.

Sementara Ustadz Aldi Budiman, LC dalam ceramah agama yang disampaikan meminta para umat islam mengedepankan rasa malu dan ciptakan lingkungan yang baik supaya generasi kedepan akan berakhlak mulia sehingga di Yaumil Akhir nanti akan dimasukan ke syurga Allah SWT.

Ustadz Budi juga menyampaikan pengalamannya dalam mengisi ceramah hingga larut malam dan memuji program keamanan yang dibuat Joncik-Yulius.” Saya sering mengisi ceramah hingga ke Ulak Dabuk dan pulang hingga dini hari. Padang Surau yang dulunya terkenal rawan sejak dipimpin Joncik Muhamamd dan Yulius Maulana alhamdulilah saya tidak pernah dihadang begal yang berarti program MADANI sukses dan layak kita teruskan. Begitu juga pembangunan pesantren yang dulunya hanya satu dan hampir roboh tapi saat ini sudah ada 14 pesantren yang telah dibangun di masa kepemimpinan mereka,” Ungkap Ustadz Aldi Budiman.

Dalam rombongan Safari Ramadhan Bupati Empat Lawang ikut hadir diantaranya Kapolres AKBP Helda Prayitno, Kepala BNN AKBP Erlangga, Ketua Tim Percepatan Pembangunan H. Suarli M Yamin, Ketua komisi 3 DPRD Darli, Ketua PCNU, Asisten, staf Ahli, Kepala OPD, Pj Sekwan, Kabag, para Camat, Kapus serta Kepala Desa. Safari Ramadhan ditutup dengan doa yang dipanjatkan oleh Sekretaris Daerah Fauzan Khoiri Denin yang hadir bersama Umi Tuti Komariah Fauzan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *