oleh

Mengembangkan Kreativitas Anak Didik, Emang Harus Di Kota Dan Berfasilitas Lengkap … !!!

SUARAEMPATLAWANG.COM

Kreativitas merupakan salah satu kemampuan yang perlu dimiliki oleh semua siswa. Namun, selain orang tua, guru juga bisa berperan aktif untuk meningkatkan kreativitas pada siswa.

Kreativitas pada siswa memiliki beberapa manfaat, yaitu membuat siswa selalu memiliki ide untuk melakukan inovasi dan membuat siswa mudah beradaptasi dengan berbagai situasi. Selain itu, kreativitas juga bermanfaat untuk menumbuhkan rasa percaya diri dalam mewujudkan cita-cita.

Dalam rangka Meningkatkan Kreativitas Anak didik, kalau fasilitas dan pelosok atau Kota menjadi barometer, maka suatu daerah susah untuk berkembang. Mengingat belum meratanya perhatian pemerintah terhadap fasilitas pendukung. Oleh sebab itu, Para Pendidik di tuntut untuk berinovasi dalam meningkatkan Kreativitas anak sesuai kondisi di daerahnya masing-masing. Toh Para Pendidik tidak sedikit yang mendapatkan wawasan di perkotaan.

Yang di butuhkan dalam rangka meningkatkan kreativitas anak didik di situasi yang serba fasilitas pendukung kurang adalah, sejauh mana kemauan politis para pemangku kebijakan dalam memajukan/ meningkatkan sumber daya manusia agar kreativitas anak didik yang ada di daerah ini, saat di tempatkan di daerah lain, tidak memalukan. Bisa bersaing dan berprestasi. Juga Sejauh mana Para pemangku Kebijakan menghargai upaya pelaku / Penggiat pendidikan untuk memajukan Putra Daerah. Jika semua bersinergi, dengan segala kekurangan yang ada, Anak didik di Bumi ” Saling Keruani Sangi Kerawati ” ini insya Allah Kreativitasnya tak akan kalah dengan daerah di Perkotaan.
@Mad_Delungap.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *