oleh

32 Peserta Kontingen Pramuka Kwarcab Lahat Dilepas Oleh Wabub di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur Jakarta

SUARAEMPATLAWANG.COM

Sebanyak 32 peserta kontingen Pramuka Kwarcab Lahat dilepas mengikuti Raimuna Nasional ke-XII di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur. Pelepasan dilakukan Bupati Lahat H Cik Ujang SH diwakili oleh Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBA, di Halaman Lapangan Kantor Bupati Lahat, sabtu (12/08/2023).

Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi, ST sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lahat dalam laporannya menyampaikan, Raimuna Nasional XII Tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-21 Agustus 2023 bertempat di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, dengan slogan BANGKIT (Bangun Generasi Kita).

“Adapun peserta kontingen Kwartir Cabang Lahat terdiri dari 16 orang Putra dan 16 orang Putri sebagai Peserta, Pembina Pendamping 1 orang, Pimpinan Kontingen 2 orang, Staf Pendukung 5 orang dan Pendamping Kontingen 11 orang, jadi total keseluruhan 51 orang untuk Perwakilan dari Kabupaten Lahat,” sampainya.

Sementara itu Bupati Lahat H. Cik Ujang, SH yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE., MM., MBA mengatakan, kontigen dari lahat telah menjalani proses seleksi panjang dan melelahkan, sehingga para peserta merupakan orang-orang terbaik dan layak untuk membawa nama Kabupaten lahat di kancah nasional.

“Untuk itu, agar kalian semua dapat menunjukkan prilaku yang baik dan positif selama kegiatan. Buatlah kami dan orang tua kalian semua bangga. Promosikan juga Kabupaten Lahat kepada rekan-rekan kalian dari seluruh Indonesia, ajak mereka berkunjung dan menikmati keindahan daerah kita tercinta,” katanya.

“Kepada unsur Kontingen, kakak berpesan agar kalian semua dapat berkerja secara professional tanpa meninggalkan kebajikan sebagai orang tua. Jaga dan bimbinglah adik-adik peserta selama kegiatan. Dan tetaplah berkomunikasi dengan orang tua

Dan pengurus Kwartir Cabang Lahat agar kami mengetahui perkembangan yang terjadi di Bumi Perkemahan. Marilah kita semua saling mendukung dan menguatkan untuk berkerja membangun generasi muda melalui kepramukaan untuk mewujudkan Lahat bercahaya,” tutup Wabup. (Editor Dharmawan SE / Pewarta FerizalTim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *