oleh

BENCANA TANAH LONGSOR TUTUPI JALAN, RATUSAN PELAJAR DI EMPAT LAWANG TIDAK BISA SEKOLAH

SUARAEMPATLAWANG.COM

Jalur penghubung Kecamatan Tebing Tinggi menuju Kecamatan Talang Padang tidak bisa dilewati kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat akibat tertutup material tanah longsor di Desa Ulak Mengkudu Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Jumat (12/1/2024).

Menurut Kepala Desa Ulak Mengkudu Libarco, longsor terjadi karena hujan yang turun terus menerus sepanjang malam hingga dini hari, tiga titik terjadi longsor yaitu di depan sekolah dasar negeri 14, dan dua lokasi diiperbatasan ke Desa Batu Panceh dengan Ulak mengkudu.

” Ada 3 titik longsor akibat hujan deras semalaman, di depan SD serta 2 di perbatasan desa batu panceh. untuk korban jiwa tidak ada namun satu rumah milik warga kami Medi Saputra rusak parah,” terang Libarco.

Akibat tertutupnya jalan tersebut, ratusan pelajar yang hendak berangkat ke sekolah terpaksa putar balik ke rumah karena jalan tersebut merupakan jalan satu-satunya untuk ke sekolah. Tidak hanya pelajar, para pekerja maupun asn dipastikan akan terlambat ke tempat kerja karena harus menunggu jalan tersebut selesai dibersihkan.

“Ratusan pelajar putar balik dan kembali ke rumah, memang ada jalan poros tapi harus memutar dulu ke Pendopo, jika dipaksakan mungkin bisa sekolah nanti pukul 9,” terang warga di lokasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *