oleh

Kendalikan Laju Inflasi Pemkab Empat Lawang Gelar Pasar Murah

SUARAEMPATLAWANG.COM

Serentak di 17 Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan, Penjabat Gubernur melakukan launching Bantuan pangan Pemerintah tahun 2024. Begitu juga di Kabupaten Empat Lawang, launching bertempat di lapangan kantor bupati dihadiri Fauzan Khoiri Denin, Penjabat Sekretaris Daerah Hj. Hepy Safriani, Dinas Ketahanan Pangan serta pihak perusahaan PT ELAP/KKST.

Bantuan Pangan Pemerintah selain bertujuan untuk menahan laju inflasi, diharapkan paket tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat sebagai kebutuhan pokok yang ada di Tebing Tinggi, khususnya yang berada di seputar kantor Bupati Empat Lawang.

Pada kegiatan tersebut Dinas Ketahanan Pangan menyiapkan paket beras kemasan 5 kg, tepung terigu 1 kg, minyak goreng 1 liter yang bisa ditebus dengan harga Rp 85.000. Paket telur perkarpet isi 30 butir dijual Rp 40.000, Bawang Merah Rp 20.000 per kg, Bawang Putih Rp 25.000 per kg serta Cabe Merah Rp 40.000 per kg.

Walaupun diiringi hujan deras, masyarakat sangat antusias membeli bahan-bahan yang dijual pada operasi pasar murah. Masing-masing harga punya selisih Rp 10.000 dibanding harga umumnya. Seperti harga telur yang dijual dipasar Pulau Mas perkarpet Rp 50.000.

Adanya pasar murah membuat masyarakat berharap pemerintah maupun pihak bulog agar sering-sering mengadakan pasar murah.” Sering-sering pak adoke operasi pasar murah. Jangan terbatas di Tebing be,” terang salah satu pengunjung.

Menurut Noperman Subhi di bulan periode Januari-Maret pemerintah akan menyalurkan kembali bantuan pangan yanh akan didistribusikan oleh pihak PT Pos. Ia juga meminta peran serta Camat dan Kepala Desa agar penyalurannya kelak berlangsung tertib.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *