oleh

PEMKAB EMPAT LAWANG TUNAIKAN JANJI GAJI RATUSAN TKS DIBAYAR LUNAS

SUARAEMPATLAWANG.COM

Setelah 27 hari berjanji, Penjabat (Pj) Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin membayar lunas honor ratusan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) dilingkungan kerja Pemkab Empat Lawang, Rabu (31/1/2024).

Sebelumnya Fauzan memastikan bahwa pembayaran gaji TKS yang tertunda bayar saat ini akan dibayar paling lambat 31 Januari 2024 mendatang.“Kami apresiasi apa yang telah dilakukan teman teman TKS, mewakili pemerintah tentu kami akan bertanggung jawab akan Pembayaran hak teman teman semua” kata Fauzan, Kamis, 4 Januari 2024.

Fauzan menjelaskan kronologi mengenai telatnya pembayaran gaji TKS di Empat Lawang. Dimana pada perencanaan APBD induk tahun 2023 memang hanya dianggarkanuntuk biaya TKS yang berjumlah 331 orang selama enam bulan yakni periode Januari-Juni 2023.

Sedangkan enam bulan berikutnya periode Juli-Desember dianggarkan pada APBD perubahan tahun 2023.“ Dari awal karena kondisi keuangan dan kebutuhan organisasi kita menganggarkan untuk enam bulan saja, namun telah kami perjuangankan dan mengambil kebijakan untuk juga membayar enam bulan berikutnya dapat dilihat di Peraturan Daerah (Perda) APBD Perubahan dan Perbup Penjabaran APBD Perubahan sudah dianggarkan untuk pembayaran gaji TKS atau Honorer secara keseluruhan 12 bulan,” jelasnya.

Dimana sejak tanggal pengundangan tersebut maka beberapa dinas sudah mengajukan pencairan gaji TKS atau honorer. Dimana mayoritas sudah dicairkan gajinya.

“Renea itu (senang), gaji sudah dibayar alhamdulilah, terima kasih Bunda (Pj Sekda Hepy Safriani-red), gaji hingga Desember 2023 sudah dibayar lunas,” ucap Reni salah satu TKS di Pemkab Empat Lawang.

Iwan Mike Wijaya Kepala Badan Pendapatan dan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) membenarkan gaji ratusan TKS sudah dibayarkan.” Sudah dibayar,” tegas Iwan Mike.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *