oleh

Caleg PPP Laporkan Indikasi Curang, Belum Mulai Pencoblosan TPS 5 Rantau Dodor Pobar Sudah Terisi Kertas Suara Tercoblos

SUARAEMPATLAWANG.COM

Berbagai cara dilakukan demi meraup suara untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten Empat lawang Sumatera Selatan pada Pileg tahun 2024. Seperti yang terjadi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 5 Rantau Dodor Kecamatan Pendopo Barat Kabupaten Empat Lawang salah satu Caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Cienci Riestan temukan kertas suara yang telah dicoblos padahal pemilihan belum juga dimulai, Rabu (14/2/2024).

Temuan tersebut membuatnya geram dan diungkap kepada awak media. Dari video yang beredar Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) berdali tidak mengetahui siapa yang memasukan kertas suara ke dalam kotak suara.

Menurut Cenci Ketua KPPS mengaku kertas suara yang telah dicoblos sudah ada didalam kotak suara sebelum ia tiba di TPS. Sedangkan para anggota KPPS juga berdalih tidak mengetahui karena kotak suara sudah tersusun rapi setiba mereka TPS.

Atas temuan tersebut, Cienci melaporkan indikasi kecurang di TPS 5 ke Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Pendopo Barat. Dalam laporannya Cienci mengungkapkan ada selisih hingga 80 suara antara undangan yang datang mengunakan hak suaranya dengan kertas suara yang dicoblos.

” Saya tidak akan tinggal diam atas dugaan kecurangan ini, jka perlu saya bawa bukti2 ini ke Mk (Mahkamah konstitusi ) supaya terbongkar semua kecurangan ini,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *