oleh

Sambutan Suci Bulan Ramadhan Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Empat Lawang Gelar Jalan Kaki Bersama

SUARAEMPATLAWANG.COM

Kegiatan yang digagas Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Empat Lawang Zukman Effendi, S. Pd. I, M. Pd mengadakan jalan kaki bersama siswa didukung Guru dan para Staf MIN, Jumat (8/3/2024). Jalan bersama dimulai pukul 07.30 waktu setempat dari masjid Desa Tanjung Tawang Kecamatan Muara Pinang hingga ke MIN 1 Empat Lawang.

Para siswa maupun guru dalam kegiatan tersebut membawa poster yang berisi ajak kepada masyarakat untuk menjalankan puasa 1445 Hijriah.”Acara dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan puasa, tujuannya mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk menjalani ibadah puasa yang sebentar lagi kita jalani. Untuk kepastian awal puasa kita sama-sama menunggu sidang isbath dari Kementerian Agama,” ungkap Kepsek Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Empat Lawang Zukman Effendi.

Aksi yang dilakukan MIN 1 Empat Lawang mendapat support dari masyarakat disepanjang jalan. Bahkan para pengendara yang menyaksikan terlihat memberikan jempol pertanda setuju dengan kegiatan yang dilakukan MIN 1 Empat Lawang.

“Kegiatan ini bertujuan agar siswa dan masyarakat dalam menjalankan ibadah dibulan puasa mengisinya dengan hal-hal positif seperti sholat wajib, sholat tarawih, sholat witir, Tadarus Al-Qur’an, dan amalan-amalan jariah lainya. Harapan kedepan semoga kegiatan seperti ini dapat kita teradisikan ditahun-tahun yang akan mendatang,” ujar Heriyadi, M. Pd salah satu pengajar di MIN 1 Empat Lawang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *