oleh

Lantik 30 Panwascam, Ketua Bawaslu Empat Lawang Minta Jaga Integritas Awasi Pilkada

SUARAEMPATLAWANG.COM

Lubuk Linggau – Ketua Bawaslu Kabupaten Empat Lawang, Rodi Karnain melantik sekaligus mengambil sumpah janji 30 Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Empat Lawang untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 yang bertempat di Hotel Grand Zuri Lubuk Linggau, Sabtu (25/05).

Rodi Karnain mengucapkan selamat kepada 30 Panwascam yang terpilih dan dilantik hari ini. Rodi menyatakan bahwa Panwascam akan bertanggung jawab untuk melaksanakan langkah-langkah yang diperlukan dalam proses Pilkada ke depan. Ini adalah tempat di mana sumpah janji telah dibacakan dan dikunci dengan fakta integritas.

“Saya ucapkan selamat atas pelantikan teman-teman Panwascam dan selamat bergabung menjadi bagian dari penyelenggara Pemilihan yang akan datang. Saya harapkan Panwascam yang dilantik hari ini dapat bekerja secara profesional, menjaga integritas dan independensi lembaga.” kata Rodi.


Rodi ingatkan pentingnya sinergi dan koordinasi antara Panwaslu Kecamatan dengan berbagai pihak terkait. Seperti KPU, Pemerintah Daerah, aparat keamanan dan masyarakat.

“Saya mengingatkan kembali, pentingnya mengajak seluruh masyarakat untuk turut aktif dalam mengawasi jalannya Pemilu nanti. Karena partisipatif aktif dari masyarakat merupakan kunci suksesnya pelaksanaan Pemilu yang berkualitas,” tutupnya.

Pj. Bupati Empat Lawang yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol Empat Lawang, Sopian S.IP berpesan agar Panwascam yang sudah dilantik ini agar segera berkordinasi dengan jajaran pemerintah di Kecamatan terkait penyelenggaraan tahapan Pilkada mendatang.

 

“Setelah pulang pelantikan ini, kami harapkan Panwascam agar segera berkoordinasi ke Camat, Kapolsek, Danramil, PPK dan masyarakat lainnya” Kata Sopian.

Sopian juga menambahkan agar Bawaslu dan KPU berikut jajarannya agar selalu bersinergi, berjalan bersama dalam penyelenggaraan Pilkada mendatang. “Bawaslu dan KPU adalah instansi yang merupakan tonggak jalannya penyelenggaraan Pilkada ini, maka diharapkan agar selalu bersinergi dan selalu berintegrasi satu sama lain” tambahnya.

Masih di tempat yang sama, Koordinator Divisi SDMO Bawaslu Provinsi Sumsel, Ardiayanto, S.Pd mengucapkan selamat kepada Panwascam terlantik dan berpesan agar selalu memahami regulasi yang mengikat, jangan sampai melanggar kode etik penyelenggara pemilu.

Turut hadir dalam kegiatan ini Komisioner Bawaslu Empat Lawang Hengki Gunawan, Ahmad Fatria Arsasi yang sekaligus bertindak sebagai Saksi, Komisioner KPU Empat Lawang Riyan Trajaya, ST, BA Satintelkam Polres Empat Lawang, Bripda Meki Hayansha, Camat Tebing Tinggi, Sapardinajoli, S.Sos, undangan dari tokoh masyarakat dan pemuda serta jajaran panitia dari sekretariat Bawaslu Kabupaten Empat Lawang. (Humas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *