oleh

DIDUGA MOBIL PEMILIK GALIAN C ILEGAL DI PAIKER KABUR KECELAKAAN DI MARTAPURA SIKAP DALAM 

SUARAEMPATLAWANG.COM

Beredar video kecelakaan sebuah truck colt diesel dengan nopol E 9317 HC yang mengaku berangkat dari proyek Galian C di Desa Talang Padang Kecamatan Pasemah Air Keruh (PAIKER) kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan pada Kamis 6 Juni 2024 pukul 16.30 Wib di Desa Martapura Kecamatan Sikap Dalam kabupaten Empat Lawang.

Dari informasi yang diberikan perekam video, ada 3 buah mobil yang ingin melarikan diri dari tambang Galian C Ilegal tersebut.

” Sopir yang terbalik kabur tapi tadi sempat ditanya kata sopir mereka disuruh Pak MAIKEL pemilik Galian C dan Proyek Irigasi di PAIKER untuk pergi dari PAIKER,” terang Laga melalui sambungan telepon.

Sebelumnya diberitakan di bawah jembatan PAIKER yang berada di ujung Desa Talang Padang beroperasi Galian C diduga ilegal. Selian tidak dilengkapi papan informasi tentang PT yang melakukan penambangan, lokasi pengerukan juga berada persis di bawah jembatan.

Saat awak media melakukan peliputan pada Selasa 4 Juni 2024, di lokasi Galian C ada dua (2) buah Eksavator dan dua (2) mesin pemecah batu mini serta ribuan kubik hasil penambangan bebatuan.

Material Galian C tersebut diduga untuk mencukupi material pekerjaan konstruksi yang akan mereka kerjakan tahun 2024 ini.” Sudah 2 bulan galian ini beroperasi, eksavator masuk lewat jalan Tunggul itam, yang punya AB, ini material mengambil di sungai dibelakang stone cluser,” terang GN warga Paiker, Selasa 4 Juni 2024.

Lokasi pengerukan bebatuan dilakukan berada persis dibawah jembatan sehingga dikhawatirkan akan merusak pondasi jembatan.” Itu cuma sekitar 10 meter dari tiang jembatan, takutnya jembatan ambruk,” ungkap DN.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *