oleh

Persyaratan Dinyatakan Tidak Lengkap, Pendukung Ngotot Menuntut HBA-Heni Diloloskan Ikut Pilkada Empat Lawang

SUARAEMPATLAWANG.COM

Puluhan pendukung H Budi Antoni dan Heni Verawati bakal calon bupati dan wakil bupati yang berkas pencalonannya dikembalikan KPUD karena tidak memenuhi persyaratan sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati datangi kantor Bawaslu Empat. Mereka tiba di Bawaslu pukul 13.52 wib mengunakan 7 buah mobil.

Setelah melakukan orasi kurang lebih 30 menit, Bawaslu mempersilakan beberapa orang perwakilan massa masuk ke kantor Bawaslu untuk berdialog.

Perwakilan massa langsung ditemui ketua Bawaslu Empat Lawang Rodi Karnain dan Koordinator Sekretariat Aldiwan Putra Haira.

Setelah melakukan dialog dan permintaan mereka dipenuhi, massa akhirnya membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing pada pukul 14.40 wib.

Ketua Bawaslu Kabupaten Empat Lawang Rodi Karnain menyampaikan, tuntutan massa diantaranya meminta Bawaslu segera memproses laporan HBA-Heni, dan Rodi menjelaskan laporan tersebut akan ditindaklanjuti.”Hari ini kita sudah buat surat undangan kepada Bapak Budi Antoni dan Ibu Heni untuk hadir besok pukul 13.00 wib. Agendanya pelaksanaan musyawarah tertutup penyelesaian sengketa proses pemilihan,”ucap Ketua Bawaslu Kabupaten Empat Lawang Rodi Karnain, Senin 9 September 2024.

Dari pantauan awak media, peserta aksi berjumlah kurang lebih 35 orang. Aksi masa berjalan damai dan dijaga ratusan aparat gabungan TNI-Polri dan Polpp.

Sebelumnya pada surat pemberitahuan aksi yang tersebar, masa yang akan ikut demo berjumlah 300 orang perwakilan 10 kecamatan yang ada di empat lawang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *