oleh

Ketua DPRD Lantik Yupiter Kenedy

EMPAT LAWANG-Pimpinan DPRD Kabupaten Empat Lawang melantik dan mengesahkan pergantian antar waktu (PAW) satu anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang, Selasa (4/12/2018) di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Empat Lawang.

Anggota DPRD yang di PAW yakni Lupita dari Partai Golongan Karya (Golkar) digantikan oleh Yupiter Kenedy untuk masa jabatan 2014-2019.

Ketua DPRD Empat Lawang Windra Syafri mengatakan, rapat paripurna ini merupakan tindak lanjut dari surat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, mengenai pemberhentian Lupita dan pengangkatan Yupiter Kenedy sebagai anggota DPRD Empat Lawang periode 2014-2019.

“Sebagai mana diketahui bahwa anggota DPRD sebelum memangku janji harus bersumpah terlebih dahulu. Saya selaku Ketua DPRD Empat Lawang akan memandu dan mengambil sumpah dan janji PAW anggota DPRD Empat Lawang periode 2014-2019,” kata Windra.

Dirinya berharap, agar anggota DPRD yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik sebagai wakil rakyat.

“Saya berharap saudara Yupiter dapat menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat sebaik mungkin. Tunjukan dan buktikan kepada masyarakat bahwa saudara dapat berbuat banyak untuk masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad melalui Sekda Empat Lawang H Edison Jaya mengatakan, atas nama Pemkab Empat Lawang mengucapkan selamat kepada Yupiter Kenedy yang baru saja dilantik sebagai anggota DPRD Empat Lawang.

“Sebagai anggota dewan yang baru, saudara perlu menyesuaikan diri dan mengetahui tata tertib dalam menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Empat Lawang,” imbuhnya.

DPRD lanjut Edison, merupakan mitra kerja dan sejajar dengan pemerintah daerah. Makanya perlu hubungan yang baik antara eksekutif dan legislatif.

“Lembaga DPR adalah mitra kerja dan sejajar dengan pemerintah daerah, oleh karena itu perlu kita jalani hubungan yang selaras antara eksekutif dan legislatif. Kepada Yupiter selamat bekerja, tunjukan kinerja saudara sebagai wakil rakyat,” ungkapnya. (21)

Komentar

BACA JUGA