oleh

Punya Potensi Tambang Emas

EMPAT LAWANG – Kabupaten Empat Lawang, memiliki banyak potensi yang belum digarap, diantaranya potensi tambang emas. Lokasinya di wilayah perbatasan Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) dengan Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu.

Meski belum dieksploitasi, ternyata sudah ada perusahaan yang mendapatkan izin untuk mengelolah tambang emas di sana.Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad memastikan, keberdaan potensi tambang emas di wilayah perbatasan Kabupaten Empat Lawang dengan Kabupaten Seluma, sudah diteliti dan dinilai layak untuk di tambang.

“Iya, sudah ada perusahaan yang mendapatkan izin untuk mengelolah tambang (emas) itu, izinnya langsung dari pusat” kata Joncik.

Selain tambang emas, jelas Joncik, sangat banyak potensi-potensi yang belum tergarap di Kabupaten Empat Lawang dan pihaknya berharap potensi-potensi tersebut dapat terpublikasi dengan baik dengan tujuan dapat mengundang investor untuk datang dan menanamkan modalnya di Empat Lawang.

“Potensi-potensi yang saya maksut antara lain, potensi pertanian dan pariwisata. Jika dikembangkan dengan baik, Insyaallah dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita,” imbuhnya.

Diapun memaparkan, seperti pada potensi pertanian, Kabupaten Empat Lawang memiliki Irigasi Lintang Kiri di Kecamatan Muara Pinang. Pada tahun depan (2020), dia menyebut akan dilaksanakan cetak sawah baru di sana dan tentunya akan menghasilkan beras yang cukup melimpah ke depannya.

“Untuk potensi pariwisata, Lubuklinggau kan sudah ada bandara dan wilayah kita menjadi wilayah antara Kota Lubuklinggau dengan Kota Pagaralam. Nah, kita di sini harus jeli bagaimana memanfaatkan itu dan ini menjadi pe-er Dinas Pariwisata bagaimana mengembangkan destinasi-destinasi baru yang layak untuk disinggahi wisatawan,” tukasnya. (20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *