oleh

Longsor Timbun Bagian Dapur Rumah Warga

SEL EMPAT LAWANG – Dua unit rumah rusak berat dan satu unit rumah rusak ringan serta satu orang korban mengalami trauma berat dalam musibah tanah lingsor di Desa Tanjung Raya, Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang, Sabtu (21/12/2019).

Rumah warga yang tertimbun longsor yang mengalami rusak berat antara lain milik Hatam (48) dan Faisol Lani (44) serta rusak ringan rumah milik Arlan (60). Sementara korban yang mengalami trauma berat, Okta Nopita Sari (12) anak dari Hatam.

Berdasarkan infomasi yang dihimpun, kejadian tanah longsor di Desa Tanjung Raya Kecamatan Pendopo Barat, tersebut, terjadi sekitar jam 3.00 WIB. Saat itu terjadi terjadi hujan deras di Kecamatan Pendopo Barat dan sekitarnya.

Warga yang sedang terlelap tiba-tiba dikejutkan dengan suara gemuruh tanah longsor yang menghantam bagian dapur rumah korban.

“Rumah warga itu memang di bawah tebingan, dalam artian posisi rumah memang lebih rendah dari pernukaan tanah. Yang rusak berat itu di bagian dapur rumah warga,” kata Anwar salah seorang warga setempat.

Menurut Anwar, kerusakan terjadi pada bagian dapur rumah korban. Warga sebut dia, melakukan pembersihan material longsor dengan cara manual. “Ya sekarang warga gotong royong bersihkan tanah yang menimbun rumah korban,” ungkapnya.

Kapolsek Pendopo, Iptu Hariyanto mengaku sudah memerintahkan anggotanya meninjau lokasi bencana longsor. “Iya, kita segera melakukan pemantauan ke lokasi,” jelasnya.

Terpisah, Camat Pendopo Barat, Suandi mengatakan, akan segera melaporkan kejadian itu ke Bupati Empat Lawang dan OPD terkait, untuk segera diambil tindakan. (20)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *