oleh

Target di tahun 2025, tanah di seluruh indonesia sudah harus bersertifikat

SEL Empat Lawang-Presiden Republik Indonesi (RI) Jokowidodo, menyerahkan Satu (1) Juta Sertifikat Tanah kepada masyarakat Indonesia secara Virtual di Istana Negara, Senin (9/11).

Penyerahan sertifikat trsebut juga diikuti oleh Kepala Daerah Di Indonesia, termasuk Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad dan Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana, diruang rapat Madani Setda Empat Lawang.

Presiden RI Jokowidodo mengatakan, dirinya memiliki target tahun 2025 seluruh bidang tanah Indonesia sudah bersertifikat, dan tidak ada lagi yang tidak bersertifikat.

“Termasuk tempat rumah ibadah sudah bersertifikat, karena sertifikat itu adalah bukti hak milik secara hukum dan untuk menghindari konflik,” katanya

Dirinya lanut orang nomor satu di Indonesia tersebut, berpesan kepada warga yang menerima sertifikat, agar sertifikat tersebut tidak rusak dan hilang.

“Foto copy kan dulu terus simpan ditempat yang berbeda, sebab kalau hilang itu bisa diurus. Siapa tahu bapak-ibu ingin menambah modal usaha, ini bisa dijadikan jaminan pinjaman,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, menjelaskan awalnya tahun 2020 ini target di Empat Lawang akan menerbitkan 5000 sertifikat.

“Tapi karena pandemi covid-19, diturunkan 2000 sertifikat,” jelasnya.

Dengan adanya sertifikat tanah ini, bukti kepemilikan tanah jadi jelas, serta dengan sertifikat bisa dijadikan jaminan untuk pinjaman modal.

“Saya harap semua rakyat Empat Lawang tanahnya sudah bersertifikat. Nah sesuai arahan presiden foto copy kan, simpan dan pergunakan untuk keperluan bapak-ibu,” pungkasnya

Komentar